Home > Berita Liga Champions > Sanjungan Mantan Bintang Bayern Munich Untuk Serge Gnabry

Sanjungan Mantan Bintang Bayern Munich Untuk Serge Gnabry

London – Mantan punggawa Liverpool dan Bayern Munich, Dietmar Hamann, menilai Serge Gnaby adalah salah satu dari lima penyerang sayap top di dunia.

Gnabry mengemas dua gol dalam kemenangan Bayern Munich 3-0 atas tuan rumah Chelsea di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/02/2020) dini hari WIB.

Gnabry mencetak brace dalam rentan waktu tiga menit usai turun minum, masing-masing pada menit ke-51 dan 54, dengan keduanya adalah hasil servis terukur dari Robert Lewandowski.

Dengan dua golnya itu, Gnabry menjadi pemain tim tamu kelima yang mengemas sedikitnya dua gol di laga Liga Champions di Stamford Bridge.

Selain itu, Gnabry menjadi pemain kedua yang berhasil mencapai itu di partai knock-out, sesuatu yang hanya dilakukan Ronaldinho sebelumnya. Mantan bintang Timnas Brasil itu mencetak dua gol saat Barcelona menelan kekalahan 4-2 dari Chelsea di Stamford Bridge pada 2005.

Gnabry pernah mencetak empat gol di markas Tottenham Hotspur di fase grup pada musim ini. Dengan begitu, bintang asal Jerman itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol di setiap enam gol di kompetisi ini lawan tim-tim dari negara yang sama.

Gnabry pernah berseragam Arsenal antara 2011 dan 2016, namun harus berjuang untuk menunjukkan penampilan apik di bawah arahan Arsene Wenger, dengan hanya tampil 18 kali dan mempersembahkan satu gol dalam . . . . . . tiga musim seniornya.

Gnabry lalu menjalani masa peminjaman di West Brom, dengan Tony Pulis pernah membuat pernyataan kontroversi jika sang winger tidak cukup bagus di Liga Primer Inggris.

Namun, kini Hamann yakin jika Gnabry telah meningkat pesat menjadi salah satu winger teratas di sepakbola dunia.

“Diberitahu ketika Anda berusia 18, 19 tahun kalau Anda tidak cukup bagus untuk tim di papan bawah Liga Primer, dan untuk kembali serta memiliki kekuatan mental untuk melakukan apa yang dia lakukan adalah luar biasa,” ujar Hamann kepada RTE.

“I adalah contoh yang bagus untuk anak-anak, berapa pun usianya, untuk jangan pernah menyerah, tetap yakin pada diri sendiri.”

Ia merupakan salah satu dari tiga top, lima winger teratas di dunia setelah dikatakan pada lima atau enam tahun lalu kalau ia tidak cukup bagus untuk tim Liga Primer yang medioker. Itu menunjukkan kalau hal-hal seperti ini mungkin terjadi dalam sepakbola.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...