Home > Timnas Indonesia > Samsul Arif Anggap Wajar Timnas Indonesia Kalah Dari Persita

Samsul Arif Anggap Wajar Timnas Indonesia Kalah Dari Persita

Jakarta – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Persita Tangerang usai ditumbangkan dengan skor 4-1 pada laga uji coba, di bawah besutan pelatih-manajer Shin Tae-yong, Jumat (21/02/2020).

Kekalahan itu dianggap wajar oleh Samsul Arif, pasalnya timnas memang sedang fokus pada pembenahan fisik dan mental sejak mereka menjalani pemusatan latihan, 15 Februari lalu.

Samsul yang mengemas satu gol untuk Persita pada pertandingan itu, dan merupakan mantan ujung tombak timnas, melihat ada hal positif di bawah kepelatihan Tae-yong.

Kita tidak boleh menilai timnas Indonesia dari sekali uji coba ini. Babak pertama mereka pressing bagus sekali,” beber bomber berusia 34 tahun tersebut.

Saya pribadi melihat fisik mereka bagus, kecepatan bagus, Korea banget lah pokoknya. Pelatih Shin dari Korea, dia bawa style Korea, tentu butuh waktu,” . . . . . . imbuhnya.

Efek dari latihan fisik yang menguras tenaga pemain dinilai Samsul bisa terlihat pada performa timnas saat menghadapi Persita. Para pemain juga terlihat agresif untuk menekan lawan.

“Timnas sekarang top, punya fisik kuat dan pakai strategi baru. Saya pikir ini pelatih baru, pola baru. Masih mencoba-coba, dan menerka baiknya,” tutup eks Arema FC itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pratama Arhan Ingin Main di Manchester City

Semarang – Sosok bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat ini menjadi perbincangan para pencinta sepakbola ...