Home > Berita Bola > Sambut Liga 1 2020, Wali Kota Banda Aceh Renovasi Stadion Dimurthala

Sambut Liga 1 2020, Wali Kota Banda Aceh Renovasi Stadion Dimurthala

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan Stadion Dimurthala yang dikenal dengan sebutan Stadion Lampineung akan segera dibongkar dan direnovasi. Diharapkan setelah renovasi bisa menjadi stadion alternatif bagi Persiraja yang akan berkompetisi di Liga 1 musim 2020.

“Pemerintah Kota Banda Aceh akan memperbaiki Stadion Dimurthala agar memenuhi syarat untuk mengadakan pertandingan sepak bola Liga 1,” kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Jumat (7/2).

Wali kota menyebutkan perbaikan stadion untuk meningkatkan daya tampung sampai menjadi 25 ribu penonton. Selama ini, daya tampung stadion yang menjadi markas Persiraja sekitar 10 ribu penonton.

“Beberapa tribun dibongkar total. Tribun yang dibongkar akan ditinggikan. Stadion Dimurthala akan dijadikan stadion alternatif selain Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh,” katanya.

Terkait anggaran, wali kota tidak menyebutkan berapa yang dibutuhkan untuk merenovasi stadion itu. Tapi, mantan Direktur Utama Bank Aceh itu berharap selain dari APBK Banda Aceh dan APBA, juga dari APBN.

“Anggaran renovasi Stadion Lampineung sedang dalam proses pengajuan. Kami berharap anggaran bisa disetujui dan renovasi bisa segera dilaksanakan secepatnya,” katanya.

Stadion Lampineung selama ini merupakan kandang Persiraja Banda Aceh. Semua pertandingan kandang Persiraja di Liga 2 Indonesia musim 2019, diadakan di stadion itu.

Tapi, pada musim kompetisi 2020, Persiraja tidak bisa menggunakan Stadion Dimurthala karena tidak memenuhi syarat mengadakan pertandingan kandang, karena klub berjuluk Lantak Laju itu promosi ke Liga 1 Indonesia.

Persiraja akan menggunakan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh untuk melawan lawannya pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

x

Check Also

Fans Persija dan Persib Siap Patuhi Protokol Kesehatan

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dan Persib Bandung, Bobotoh, berkomitmen mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan ...