Home > Berita Bola > Sam Allardyce Dukung Guardiola Besut Juventus

Sam Allardyce Dukung Guardiola Besut Juventus

Turin – Pep Guardiola jika mendapat jabatan sebagai pelatih Juventus diyakini mampu mengubah filosofi negatif sepakbola Italia. Pendapat itu disampaikan oleh Sam Allardyce.

Beberapa media Inggris, termasuk The Sun, melaporkan bahwa Si Nyonya Tua sedang mempertimbangkan untuk menggaet pelatih Manchester City tersebut guna menggantikan Maurizio Sarri.

Peluang Guardiola untuk hijrah memang terbuka usai City tidak lagi mendominasi Liga Primer, padahal mereka berhasil mengamankan gelar juara dalam dua musim terakhir. Mereka kini terpaut 22 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Sementara itu, Juventus, kampiun Serie A juga disebut mempertimbangkan masa depan Sarri, selepas menuai sejumlah hasil buruk sepanjang musim 2019/20 yang menjadi debutnya, dengan Juve terancam gagal mengamankan Scudetto kesembilan secara beruntun karena mendapat saingan ketat dari Inter Milan dan Lazio.

Gaya sepakbola Italia sangat negatif, sangat defensif dalam . . . . . . penampilan mereka dan selalu seperti itu,” kata Allardyce kepada talkSPORT.

Untuk meraih kemenangan 1-0 adalah hal yang selalu terasa cukup bagi mereka.”

Ia [Guardiola] akan pergi ke sana dan mengubah filosofi itu. Ia selalu menerapkan gaya sepakbola di mana pun ia berada. Ia akan mengubah Juventus dalam hal bermain ke permainan ala tiki-taka,” tukas eks manajer tim nasional Inggris itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...