Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Sadio Mane Bakal Jadi Andalan Liverpool Saat Hadapi Atletico

Sadio Mane Bakal Jadi Andalan Liverpool Saat Hadapi Atletico

Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, akan kembali diperkuat oleh pemain andalannya, Sadio Mane, untuk menghadapi klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, di 16 besar Liga Champions 2019-2020. Liverpool memang akan menghadapi Atletico Madrid pada 16 besar Liga Champions musim ini.

Untuk leg pertama, pertandingan itu akan diadakan pada Rabu, 19 Februari 2020 di Wanda Metropolitano Stadium. Sedangkan leg ke-2 dilangsungkan di Anfield pada 12 Maret 2020. Sama seperti musim lalu, Liverpool kembali perkasa di Liga Champions musim ini.

Di Grup E, klub yang berjuluk The Reds itu bisa finis di posisi satu dengan torehan 13 poin, hasil dari empat kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka berhasil lolos ke 16 besar bersama Napoli di posisi dua.

Sementara itu, Atletico Madrid tampil kurang meyakinkan di Grup D. Klub yang berjuluk Los Rojiblancos itu hanya bisa finis di posisi dua dengan torehan 10 poin, hasil dari tiga kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Walau begitu, mereka tetap bisa lolos bersama Juventus di peringkat satu.

Walau tampil kurang meyakinkan, tapi tim yang dilatih oleh Diego Simeone itu tetap bukanlah lawan yang bisa dipandang remeh. Sehingga, Liverpool harus tetap waspada dan bermain dengan hati-hati. Apalagi, mereka akan bertanding di Wanda Metropolitano, kandang Atletico.

Untungnya, raksasa Liga Inggris itu akan kembali diperkuat oleh pemain andalan mereka, yaitu Sadio Mane. Dilansir dari laman portal berita olahraga Football . . . . . . Espana, Mane dipastikan bisa tampil penuh untuk menghadapi Los Rojiblancos setelah sebelumnya menderita cedera otot.

Mane sendiri sudah bisa bermain di pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris melawan Norwich City, dimana ia berhasil mencetak gol pada menit ke-78.
Sehingga, walau belum pulih benar, tapi hal itu sudah membuktikan bahwa ia sudah bisa untuk diturunkan lagi. Bahkan, pelatih mereka yang bernama Jurgen Klopp juga melihat bahwa kondisi Mane sudah baik-baik saja.

“Sadio sudah bermain hari ini (lawan Norwich) dan kami senang dengan hal itu. Dia benar-benar berjuang untuk kembali pulih dalam sesi latihan. Jadi, dia akan bermain untuk melawan Atletico Madrid. Milner juga akan saya turunkan,” kata Klopp.

Dari 5 pertemuan mereka di semua kompetisi sepak bola, Liverpool baru menang satu kali, yaitu 2-1 di Liga Europa pada 30 April 2010. Tapi, di sisi lain Atletico Madrid juga baru menang satu kali, yaitu 1-0 di Liga Europa juga. Sementara tiga pertandingan sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1, 1-1, dan 1-1.

x

Check Also

Atletico Madrid Menang 3-2 Atas Valencia Berkat Gol Penyelamat Di Injury Time

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22 yang berlangsung Minggu (23/1/2022) dini hari WIB, ...