Home > Berita Bola > Robert Alberts Senang Persib Dihuni Banyak Pemain Naturalisasi

Robert Alberts Senang Persib Dihuni Banyak Pemain Naturalisasi

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang mempunyai banyak pemain naturalisasi musim ini. Tercatat setidaknya ada empat pemain naturalisai di tim Maung Bandung untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020. Mereka adalah Kim Kurniawan (Jerman), Victor Igbonefo (Nigeria), Fabiano Beltrame (Brasil), dan Esteban Vizcarra (Argentina).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak ingin mempersoalkan kenyataan bahwa timnya berlimpah pemain naturalisasi. Robert justru menjadi percaya diri karena timnya diisi oleh pemain-pemain berkualitas. Menurutnya, keberadaan pemain naturalisasi dapat mendongkrak performa tim.

“Tentu bagus mempunyai pemain naturalisasi,” kata Robert.

“Jadi saya tidak melihat masalah besar terkait naturalisasi ini,” kata Robert, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/2/2020).

Robert menilai pemain naturalisasi tidak punya perbedaan dengan pemain lokal, karena, kebanyakan dari mereka sudah lama bermain sepak bola di Indonesia. Contohnya adalah Kim Kurniawan dan Fabiano Beltrame yang sudah malang melintang di sepak bola Tanah Air selama satu dekade. Dengan kenyataan itu, pelatih asal Belanda itu berharap para pemain naturalisasi bisa memberikan kontribusi besar kepada Maung Bandung.

“Fabiano juga bagi saya pada prinsipnya seperti pemain lokal karena sudah lama berada di sini di hidupnya dan dia juga . . . . . . tidak bermain selama satu musim di musim lalu,” kata Robert.

“Esteban juga sebelumnya sudah menjadi pemain naturalisasi, Victor pun begitu. Saya berharap, mereka bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk tim ini,” katanya menandaskan.

Sebelumnya, keberadaan pemain naturalisasi Persib sempat disinggung oleh sang mantan pelatih, Djadjang Nurdjaman. Juru taktik Barito Putera itu menilai keberadaan pemain naturalisasi di Persib Bandung bisa menjadikan Maung Bandung sebagai pesaing terkuat.

“Banyak sekali klub di tahun ini yang betul-betul mempersiapkan diri dengan sangat serius terutama dari belanja pemain,” kata Djanur setelah pertandingan uji coba melawan Persib, Selasa (11/2/2020).

“Katakanlah Persib, yang memiliki banyak pemain naturalisasi dalam timnya.”

“Saya pikir, mereka menjadi salah satu pesaing terkuat dalam perebutan gelar juara,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Kliennya Tidak Masuk Dalam Tim terbaik FIFA FIFPRO 2021, Agen Karim Benzema Jadi Kesal

Jakarta – Nama Karim Benzema tidak masuk ke dalam daftar pemain yang terpilih di tim ...