Home > Berita Bola > Robert Albert Belum Tahu Stadion Mana Yang Akan Jadi Kandang Persib

Robert Albert Belum Tahu Stadion Mana Yang Akan Jadi Kandang Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum mengetahui stadion mana yang akan menjadi markas Maung Bandung di Liga 1 2020. Liga 1 2020 akan bergulir kurang dari sepekan ke depan. Menurut rilis jadwal yang sudah dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), kick-off perdana Liga 1 2020 akan dimulai pada Sabtu (29/2/2020).

Beberapa tim, seperti Persib Bandung, baru akan menjalani pertandingan perdana pada Minggu (1/3/2020) dan Senin (2/3/2020). Persib Bandung akan membuka Liga 1 2020 dengan menjalani pertandingan kandang melawan Persela Lamongan.

Walau pertandingan itu akan diadakan kurang dari sepekan, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih belum mengetahui stadion mana yang akan digunakan sebagai lokasi pertandingan. Pelatih asal Belanda itu belum mendapat kepastian apakah Persib akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

“Saya tidak tahu (pakai stadion mana),” kata Robert Alberts.

“Untuk itu silakan tanya kepada manajemen,” kata Robert setelah memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Minggu (23/2/2020).

Seperti diketahui, Maung Bandung memang berpeluang untuk bisa menggunakan dua stadion yang ada di Bandung. Stadion Si Jalak Harupat sudah lolos verifikasi PT LIB karena juga menjadi markas Supardi Nasir dkk pada musim lalu. Di sisi lain, Persib Bandung sudah mendapat dukungan dari Pemkot . . . . . . Kota Bandung untuk berkandang di Stadion GBLA.

Walau begitu, Persib memiliki satu syarat utama untuk bisa menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase pada Liga 1 2020. Syarat yang harus dipenuhi Persib Bandung adalah menjaga keamanan dalam setiap pertandingan yang diadakan di stadion itu.

“Untuk mendapatkannya, Persib Bandung harus sukses meyakinkan bahwa pertandingan di Stadion GBLA adalah pertandingan yang layak jadi tontonan masyakarat,” kata anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Heri Hermawan.

Terlepas dari hal itu, Robert Alberts menyatakan bahwa timnya sudah sampai pada persiapan final sebelum berkompetisi di Liga 1 2020. Robert menegaskan tidak akan menambah rekrutan anyar dan bertahan dengan 26 pemain yang dimilikinya saat ini.

“Saya juga tidak tahu kapan deadline-nya (registrasi ke PT LIB), tapi kami sudah menentukan tim akhir untuk tim musim ini,” katanya menandaskan.

x

Check Also

Resmi Gabung FK Senica, Witan Sulaeman Ingin Segera Cetak Gol dan Assist

Jakarta – Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, akhirnya resmi bergabung bersama klub Slovakia, FK Senica, ...