Home > Berita Liga Indonesia > RD Yakin Beto Goncalves Bisa Tunjukkan Ketajamannya

RD Yakin Beto Goncalves Bisa Tunjukkan Ketajamannya

Bangkalan – Juru racik Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan kesabarannya menanti penampilan terbaik Alberto ‘Beto’ Goncalves, dan yakin ketajaman lini serang Laskar Sape Kerrab akan terlihat saat Liga 1 2020 digulirkan akhir bulan ini.

Madura United nyaris angkat koper dari turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim usai ditumbangkan Persebaya Surabaya 4-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (14/02/2020) sore WIB. Beruntung Persik Kediri sukses mengalahkan Bhayangkara FC 3-0, sehingga Madura United melaju ke semi-final.

Rahmad menyebut penampilan Madura United belum maksimal karena beberapa pemain baru bergabung. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya untuk membenahi kinerja tim sebelum akhir Februari.

“Ada beberapa pemain yang terlambat bergabung, seperti Beto, Brian [Ferreira], Jaime (Jaimerson Xavier). Tentunya ada perbedaan kualitas fisik. Itu yang membuat kami belum stabil, terutama di lini depan. Saya sabar menunggu Beto berada dalam performa yang lebih bagus lagi,” beber RD, sapaan Rahmad.

“Saya akan terus membangun tim ini, dan [turnamen] ini juga bagus untuk melihat persiapan kami sebelum menghadapi kompetisi. Saya akan menyiapkan . . . . . . program untuk dua minggu sisa sebelum liga.

Selain itu, kekalahan dari Persebaya juga disebabkan sektor gelandang yang terlambat memberikan support untuk barisan depan. Namun RD menganggap performa Madura United mengalami peningkatan usai turun minum.

“Kami kalah inisiatif di babak pertama, terlalu banyak membuang beberapa momen yang menguntungkan di awal pertandingan. Tapi kami terlalu lambat dalam memberikan dukungan kepada lini depan. Praktis di babak pertama tidak terlalu ideal,” jelas RD.

Di babak kedua mencoba memberikan pemahaman. Secara keseluruhan ada perbaikan, terutama dalam organisasi menyerang. Kami juga memberikan tekanan kepada peluang. Namun Persebaya bermain lebih efektif.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bawa Dewa United Lolos ke Liga 1, Kas Hartadi Berharap Kontraknya Diperpanjang

Jakarta – Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, berharap kontraknya diperpanjang untuk menangani Dewa United berkompetisi ...