Home > Berita Bola > PT LIB Minta Persiraja Penuhi Persyaratan Soal Stadion

PT LIB Minta Persiraja Penuhi Persyaratan Soal Stadion

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, meminta agar Persiraja segera memenuhi persyaratan terkait stadion yang dinilai belum sesuai aturan FIFA. Persiraja mengajukan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, untuk digunakan sebagai home base pada ajang Liga 1 2020.

Tapi, ternyata stadion yang diajukan oleh Persiraja itu belum memenuhi persyaratan Liga 1 2020. Lampu yang ada di stadion itu masih di bawah standar yang sudah ditetapkan dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

PT LIB mewajibkan stadion untuk pertandingan Liga 1 2020 minimal mempunyai penerangan sebesar 800 lux dan jumlah itu seusai aturan dari FIFA. Tapi, penerangan Stadion Harapan Bangsa dalam sidak terakhir yang dilakukan oleh PT LIB baru sebesar 300 lux sehingga Cucu berharap Persiraja bisa segera memenuhi persyaratan itu.

“Stadion untuk Persiraja belum memenuhi persyaratan, khususnya untuk lampu. Tadi laporannya baru 300 lux dari seharusnya 800,” kata Cucu Somantri setelah pertemuan manajer Liga 1 di Hotel Century, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

“Kami akan kembalikan kepada mereka untuk segera melakukan perbaikan dan hal itu sudah disampaikan juga. Kami memberikan waktu sampai . . . . . . 24 Februari harus beres,” kata Cucu.

PT LIB mengatakan kalau sampai waktunya Persiraja belum bisa memenuhi persyaratan itu, mereka diharuskan untuk mencari stadion baru yang sesuai dengan aturan FIFA.

“Kalau belum beres harus mencari home base lain. Ini soal regulasi. Katanya mau Liga 1 profesional dan lebih bagus. Jadi, perangkatnya harus standar FIFA juga,” kata Cucu.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Jailani, mengatakan bahwa mereka sedang bersiap memenuhi keinginan PT LIB. Proses renovasi stadion hingga saat ini masih berjalan.

“Insya Allah optimis. Hari ini sedang pengerjaan lampu. Untuk perbaikan rumput tetap intensif kami lakukan. Insya Allah kami sanggupi semua persyaratan PT LIB,” kata Rahmat.

x

Check Also

Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

Jakarta – Pemain sepak bola terkaya di dunia, , resmi bergabung dengan klub Thailand, Chonburi ...