Home > Berita Bola > Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo, La Liga 17 Februari 2020

Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo, La Liga 17 Februari 2020

Real Madrid berpeluang menambah tiga poin saat melawan Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (17/02/2020) pukul 03.00 WIB. Melihat situasi sekarang kedua tim memang tidak salah kalau menempatkan pasukan Zinedine Zidane sebagai favorit pemenang di pertandingan ini.

Karim Benzema dan kolega terus bisa mempertahankan tren positif mereka di La Liga. Persaingan yang semakin panas di papan atas dengan Barcelona membuat Los Merengues harus terus tancap gas. Tercatat, terakhir kali Madrid kalah adalah pada 19 Oktober 2019 lalu atas Real Mallorca.

Setelahnya tidak ada kekalahan dalam 14 pertandingan dengan rincian 10 kemenangan dan empat seri. Pekan lalu kemenangan meyakinkan diraih Madrid saat berkunjung ke Osasuna. Skor memang terlihat telak karena mereka menang 1-4. Tapi perjuangan mereka jelas tidak mudah karena beberapa hari sebelumnya mereka harus tersingkir dari Copa del Rey karena ditaklukkan Real Sociedad.

“Kami sudah menunjukkan bahwa kami akan tetap bertarung untuk apapun. Tapi masih ada banyak pertandingan di sisa musim ini dan kami akan terus berjuang,” kata Casemiro.

Kesempatan untuk tetap berada di peringkat pertama terbuka lebar saat lawan yang akan dihadapi adalah Celta Vigo. Tim ini sedang dalam masa sulit dan mereka masih berkutat di peringkat 17 klasemen. Tidak hanya itu, Celta sempat kalah empat kali dan imbang empat kali juga dalam delapan pertandingan beruntun.

Untungnya catatan itu sempat diperbaiki berkat kemenangan atas Sevilla pada pekan lalu. Walau begitu, sepertinya berharap Celta membuat kejutan di pertandingan ini cukup sulit. Tidak ada kemenangan yang bisa mereka dapatkan dalam lima pertemuan terakhir antara keduanya.

Hasil paling bagus adalah imbang 2-2 pada 7 Januari 2018 lalu dan setelahnya Celta kalah di empat pertandingan berikutnya. Di semua kompetisi, Madrid pun bisa memenangi delapan dari sembilan pertemuan terakhir dengan Celta di Santiago Bernabeu.

Catatan menarik lain . . . Gabung . . . dari pertandingan ini datang dari sosok Toni Kroos. Pemain Madrid asal Jerman itu tercatat selalu bisa mencetak gol melawan Celta di setiap tahun sejak 2015 lalu. Berada dalam kondisi fit, Zidane tentu berharap Kroos bisa meneruskan kebiasaan uniknya itu di pertandingan nanti.

Sementara itu Celta menolak untuk lempar handuk lebih cepat. Sadar bahwa kesempatan untuk mencuri poin tipis, Celta berharap bisa melakukan usaha maksimal untuk memanfaatkan kesempatan kecil itu menjadi kenyataan.

“Untuk bisa mengalahkan Real Madrid, kamu harus bisa bermain sempurna. Kami punya keinginan untuk membawa pulang tiga poin, tapi tidak pernah mudah melakukannya melawan sang pemuncak klasemen,” kata Rafinha Alcantara, pemain Celta.

Kondisi Tim sekarang Tuan rumah masih tidak bisa menurunkan Marco Asensio karena cedera. Tiga nama lain berpeluang untuk dimainkan di pertandingan ini yaitu Eden Hazard, Mariano Diaz, dan James Rodriguez. Dari kubu Celta, Hugo Mallo dipastikan absen karena skorsing.

Sedangkan Jeison Murillo masih harus bertarung dengan kondisi kebugarannya sendiri untuk bisa menjadi pilihan utama di sektor pertahanan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde; Luka Modric; Isco, Karim Benzema

Celta Vigo: Ruben Blanco; Jeison Murillo, Nestor Araujo, Joseph Aidoo; Kevin Vazquez, Lucas Olaza, Fran Beltran, Okay Yokuslu, Rafinha Alcantara; Iago Aspas, Fedor Smolov

x

Check Also

Tidak Setuju Dengan Wacana Piala Dunia 4 Tahun Sekali, Carlo Ancelotti Lontarkan Sindiran

Jakarta – Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, dengan tegas menolak wacana soal Piala Dunia yang ...