Home > Berita Bola > Prediksi PSM vs PSS, Liga 1 1 Maret 2020

Prediksi PSM vs PSS, Liga 1 1 Maret 2020

Pertandingan PSM Makassar vs PSS Sleman dalam pertandingan pekan perdana Liga 1 2020 diadakan Minggu (1/3/2020) pukul 18.30 WIB di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Tampil di kandang lawan, Super Elja berpeluang mengandalkan duet anyar musim ini, yaitu Irfan Bachdim dan Yevhen Bokhashvili.

Menjalani Pertandingan pertama dengan bertandang ke markas PSM, PSS berkekuatan 20 pemain. Minus pemain bek asing Alfonso De La Cruz, Super Elja diprediksi akan memasang Irfan Bachdim dan Yevhen Bokhashvili untuk posisi penyerang.

Bagi Bachdim, duel ini bisa menjadi Pertandingan debutnya bersama PSS. Musim lalu, ia sukses mengantarkan Bali United merengkuh trofi juara Liga 1. Dengan pengalamannya itu ditambah jam terbang di delapan klub berbeda sebelumnya, mantan pemain Hokkaido Consadole Sapporo ini layak dipasang sebagai starter oleh tim tamu.

Sedangkan Yevhen Bokhashvili merupakan andalan PSS sejak musim lalu. Striker asal Ukraina itu berhasil menyarangkan gol sebanyak 16 kali dalam musim perdananya di Indonesia. Kembali dipercaya oleh Super Elja, gelaran Liga 1 2020 bisa menjadi peluang bagi Yevhen untuk menambah catatan golnya.

Maka, duo Bachdim dan Yevhen yang mengisi daftar pemain dalam kunjungan ke Makassar ini layak menjadi ujung tombak kembar bagi PSS yang mengawali musim dengan tampil di kandang lawan.

“Sedari awal memang kita rencanakan membawa 20 pemain. Semua yang dibawa dalam kondisi fit dan siap melawan PSM lusa,” kata Danilo Fernando, asisten pelatih PSS, dilansir laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (29/2).

Disisi lain, perjalanan Guilherme Batata dan kolega yang menjalani duel di markas PSM diprediksi akan menjadi Pertandingan yang cukup berat. Karena tuan rumah sendiri sudah tampil di Piala AFC 2020 sejak akhir bulan lalu. Artinya, tim asuhan Bojan Hodak sudah cukup teruji untuk menghadapi musim ini dengan menjalani pertandingan resmi sebelum awal kompetisi bergulir.

Performa tim pun dipastikan sudah sangat panas dengan empat Pertandingan di pentas Asia yang sudah . . . . . . dimainkan. Apalagi dalam ajang Liga 1 2020, Juku Eja mengusung target juara. Bukan tidak mungkin Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan akan tampil all out demi mengamankan poin penuh di depan publik sendiri.

“Kami tidak hanya membawa nama PSM, tapi juga Sulawesi Selatan. Saya tegaskan seluruh elemen tim akan berjuang di lapangan. Kami siap untuk mengarungi liga dan tidak ada kata lain selain target juara,” kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tampil di Liga 1, PSM berpeluang turun dengan kekuatan penuh. Duet asing Hussein El Dor dan Serif Hasic diprediksi menjadi andalan untuk sektor pertahanan. Sedangkan Giancarlo Lopes bisa menjadi target man dalam musim perdananya di Indonesia ini. Selain itu, masih ada Ferdinand Sinaga dan Osas Saha yang menggalang serangan dilini depan.

Sementara PSS sendiri sebenarnya juga memiliki dua pemain impor untuk posisi pemain bek sentral. Tapi, absennya Alfonso diprediksi akan membuat Super Elja mencoba untuk menurunkan Aaron Evans didampingi oleh Asyraq Gufron. Untuk sektor serangan, Guilherme Batata dan Irkham Zahrul Milla siap menjadi penyuplai bola bagi pergerakan Bachdim serta Yevhen.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-4-2): Miswar Saputra; Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Serif Hasic, Roni Beroperay; Yacob Sayuri, Rizky Pellu, Ahmad Agung, Ferdinand Sinaga; Osas Saha, Giancarlo Lopes.

PSS (4-4-2): Ega Rizky Pramana; Aaron Evans, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Arthur Irawan; Guilherme Batata, Ocvian Chanigio, Jepri Kurniawan, Irkham Zahrul Milla; Irfan Haarys Bachdim, Yevhen Bokhashvili.

x

Check Also

Lionel Messi Kirim DM Instagram Umpat Legenda Liverpool Seperti Keledai

Jakarta – Lionel Messi pada musim ini memulai karier barunya bersama dengan PSG. Sejuah ini ...