Home > Berita Bola > Prediksi PSG vs Lyon, Ligue 1 10 Februari 2020

Prediksi PSG vs Lyon, Ligue 1 10 Februari 2020

Olympique Lyon barangkali akan menjalani misi yang nyaris mustahil saat berkunjung ke markas Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Parc des Princes. Pertandingan PSG vs Lyon dalam lanjutan Ligue 1 Liga Perancis 2019/2020 akan diadakan pada Senin (10/02/2020) pukul 03.00 WIB.

Secara komposisi tim, Lyon tentunya kurang sebanding kalai diadu dengan PSG yang saat ini melaju sendirian di puncak klasemen. Selain itu, Lyon di bawah besutan Rudi Garcia datang ke ibu kota tidak dengan kondisi terbaiknya.

PSG asuhan Thomas Tuchel mantap memimpin klasemen dengan raihan 58 poin. Sedangkan Lyon berada di peringkat enam dengan 33 poin dan masih harus berjuang keras untuk bisa meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Selain itu, Lyon kehilangan banyak pemain intinya, termasuk dua pemain Memphis Depay dan Jeff-Reine Adelaide. Garcia juga mengeluhkan performa tim asuhannya.

Dari enam pertandingan terakhir, Lyon hanya mendapatkan dua kemenangan, dua seri, dan dua kali kalah. Bahkan, di dua pertandingan sekarangnya, Moussa Dembele dan kawan-kawan tidak sanggup menang. Masing-masing saat kalah 2-1 dari Nice dan kemudian ditahan imbang Amiens tanpa gol di kandang sendiri.

“Kami akan menghadapi pertandingan sulit di Parc des Princes. Kalau kami masih bermain seperti saat berhadapan dengan Amiens, maka PSG akan mudah menghukum kami. Banyak pemain saya yang bermain di bawah standar di pertandingan terakhir kemarin,” kata Garcia.

Segala situasi yang mendera Lyon tentu menjadi keuntungan bagi tuan rumah. Berdasar statistik, PSG memenangi 8 pertemuan terakhir dengan Lyon di Paris dalam semua ajang. Pada duel terakhir keduanya di Parc des Princes musim lalu saja Lyon dihajar 5-0 oleh tuan rumah. Tapi bagaimana pun juga, PSG tetap tidak boleh meremehkan Lyon.

Beberapa pekan lalu mereka sangat diunggulkan saat berhadapan dengan AS Monaco. Tapi saat itu PSG malah hanya bisa berbagi angka 3-3 dengan sang lawan. Andai tidak waspada, bukan tidak mungkin Lyon bisa ikut mencuri poin di ibukota.

“Lyon tetap adalah tim besar. Mereka bisa lolos ke Final Piala Liga Perancis dan masuk ke babak 16 besar Liga Champions. Soal persiapan, kami akan tetap serius seperti biasanya,” kata pemain PSG, Pablo Sarabia.

Kondisi Tim sekarang PSG kehilangan beberapa pemain di pertandingan ini seperti Thiago Silva, Juan Bernat, Colin Dagba, serta ada kemungkinan Neymar masih absen. Sejumlah nama lain pun diragukan bisa main seperti Ander Herrera, Marquinhos, dan Abdou Diallo.

Sedangkan Lyon tidak hanya akan ditinggal Memphis dan Reine-Adelaide. Ada setidaknya 3 nama lain yang absen yaitu Leo Dubois, Youssouf Kone, dan Oumar Solet. Tapi untungnya, Lyon masih bisa mengandalkan Moussa Dembele, sang top skor klub dengan 12 gol di Ligue 1.

Perkiraan Susunan Pemain:

PSG: Keylor Navas; Thomas Meunier, Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Marco Verratti, Julian Draxler; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Mauro Icardi

Lyon: Anthony Lopes; Rafael, Marcelo, Jason Denayer, Marcal; Thiago Mendes, Lucas Tousart; Houssem Aouar, Karl Toko Ekambi, Martin Terrier; Moussa Dembele

x

Check Also

Diminati Duo La Liga, Laporte Tegaskan Masih Nyaman Perkuat City

Aymeric Laporte merupakan salah satu pemain bek tengah terbaik di dunia saat ini. Hal itu ...