Home > Berita Bola > Prediksi PSG vs Bordeaux, Ligue 1 24 Februari 2020

Prediksi PSG vs Bordeaux, Ligue 1 24 Februari 2020

Paris Saint Germain (PSG) memburu kemenangan saat berhadapan dengan Girondins Bordeaux dalam lanjutan Liga Perancis atau Ligue 1 2019/2020. Pertandingan PSG vs Bordeaux yang akan diadakan di Stadion Parc des Princes, Senin (24/02/2020), pukul 03.00 WIB, diprediksi akan menjadi milik tuan rumah.

Les Parisiens memang sedang mencari pelampiasan setelah kalah dari Borussia Dortmund di Liga Champions beberapa waktu lalu. Kekalahan 1-2 itu memang cukup menjengkelkan bagi PSG walau Neymar dan kawan-kawan masih punya kesempatan membalikkan keadaan di leg kedua demi lolos ke perempat final.

Hanya saja, hasil negatif di markas Dortmund itu mengakhiri rentetan 23 pertandingan tanpa kekalahan di semua ajang yang didapat PSG. Sejak terakhir kali kalah dari Dijon pada 1 November 2019 lalu, anak asuh Thomas Tuchel mendapatkan 20 kemenangan dan tiga imbang atas Real Madrid, AS Monaco, dan Amiens.

“Kami merasa frustasi dengan hasil pertandingan dan bagaimana kami bermain. Sekarang kami harus berlatih dengan lebih intens untuk menyambut pertandingan berikutnya,” kata pemain PSG, Marquinhos, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Bordeaux.

“Di kandang sendiri, kami punya semua kekuatan dengan dukungan suporter. Kami harus bisa menunjukkan kekuatan itu di lapangan,” katanya.

PSG memang berhak optimis bisa memenangi pertandingan ini. Selain karena laju positif di Liga Perancis, mereka juga unggul secara catatan pertemuan dengan Bordeaux. Dalam 8 pertemuan terakhir saja, PSG bisa memenangi 7 pertandingan di antaranya.

Satu-satunya kegagalan mereka menang karena ditahan imbang Bordeaux dengan skor 2-2 pada 2 Desember 2018. Tajamnya lini depan PSG pun harus jadi perhatian tim tamu. Patut diingat juga kalau PSG pernah membantai Bordeaux dengan skor 6-2 pada 30 September 2017 lalu.

Saat itu trio Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani menjadi bintang dengan total empat gol dari mereka. . . . . . . Sedangkan dua gol lain dicetak Thomas Meunier dan Julian Draxler. Tapi, Bordeaux sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir.

Performa terkini mereka tidak bisa dibilang buruk. Dalam lima pertandingan terakhir di Ligue 1, 2 kemenangan dan 3 hasil imbang bisa mereka dapatkan. Itu merupakan rentetan kebangkitan Bordeaux setelah kalah dalam empat pertandingan beruntun sebelumnya.

“Kami mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin jelang pertandingan ini. Untuk bisa mendapatkan hasil bagus di Paris, kami harus memberikan segalanya di lapangan. PSG adalah tim juara dan mereka ingin bangkit dari kekalahan. Terutama juga karena mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri,” kata Jimmy Briand, striker Bordeaux.

Kondisi Tim Sekarang

Tuchel mulai bisa memainkan tim terbaiknya menyusul pulihnya sejumlah pemain utama. Hanya Colin Dagba yang diperkirakan akan absen dari tim tuan rumah di pertandingan ini. Tapi di sisi lain, terbuka juga kemungkinan bagi Tuchel merotasi skuadnya setelah pertandingan berat di Dortmund.

Sedangkan kondisi Bordeaux lebih bagus lagi. Pelatih Paulo Sousa bisa menurunkan tim terbaiknya dan berharap bisa meneruskan tren tidak terkalahkan akhir-akhir ini.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG: Keylor Navas; Thomas Meunier, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou DIallo; Ander Herrera, Marco Verratti, Pablo Sarabia; Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani

Bordeaux: Benoit Costil; Enock Kwateng, Laurent Koscielny, Pablo, Loris Benito; Otavio, Toma Basic; Nicolas De Preville, Hwang Ui Jo, Remi Oudin; Jimmy Briand

x

Check Also

Lawan 10 Orang Pemain Lille , Marseille Hanya Bisa Bermain Imbang 1-1

Paris – Dalam laga lanjutan Ligue 1, Marseille ditahan imbang 1-1 oleh Lille pada Senin ...