Home > Berita Bola > Prediksi Persipura vs PSIS, Liga 1 1 Maret 2020

Prediksi Persipura vs PSIS, Liga 1 1 Maret 2020

PSIS Semarang dihadapkan pada ujian berat saat berkunjung ke Stadion Klabat, Manado, yang menjadi markas Persipura Jayapura, Minggu (01/03/2020) pukul 14.30 WIB. Pasalnya Laskar Mahesa Jenar harus berangkat tanpa membawa dua pemain asingnya yaitu Bruno Silva dan Flavio Beck Junior.

Dua pemain itu sebenarnya diharapkan bisa mengangkat performa tim PSIS secara keseluruhan. Tapi apa daya, PSIS tidak bisa membawa keduanya karena alasan yang berbeda. Kalau Silva masih menjalani proses penyembuhan cedera, maka Flavio masih terkena skorsing hasil dari hukuman musimlalu. Tanpa keduanya tentu akan memberatkan Dragan Djukanovic.

Tapi sang pelatih menegaskan pada para pemainnya untuk tidak memikirkan hal seperti itu. Apa yang terpenting adalah bisa menjaga fokus di lapangan karena tidak akan mudah berhadapan dengan Persipura. Apalagi di pertandingan pertama seperti ini memang menjadi momen tidak mudah bagi setiap tim.

“Para pemain harus benar-benar siap secara mental saat menjalani pertandingan pertama seperti ini. Mereka harus bisa menjaga fokus sepanjang pertandingan. Kelengahan bisa berakibat fatal kalau lawan bisa memanfaatkannya dengan baik,” kata Djukanovic.

Apa yang dikatakan Djukanovic tidak salah karena dari dua pertemuan di musim lalu PSIS selalu menelan kekalahan. Di kandang sendiri, Septian David Maulana dan kawan-kawan kalah 1-3. Kemudian saat berkunjung ke Gelora Delta Sidoarjo yang menjadi markas sementara Persipura, PSIS kembali takluk dengan skor 2-0.

Hasil terbaik yang bisa diraih PSIS saat berkunjung ke markas Persipura akhir-akhir ini terjadi pada 18 Juli 2018. Saat itu PSIS bisa menahan imbang tuan rumah dengan skor imbang tanpa gol. Saat itu kunci kesuksesan PSIS terletak pada lini pertahanan yang bisa tahan banting dengan total 21 tembakan dari tim Mutiara Hitam.

Sementara itu Persipura sudah tentu akan lebih diunggulkan di pertandingan ini. Persiapan bagus yang mereka jalani selama masa pra-musim . . . . . . kemarin dijadikan modal untuk bisa merebut poin penuh di pertandingan perdana.

Hanya saja menurut Jacksen F. Tiago, timnya masih harus menjalani adaptasi lagi. Terutama karena mereka sekarang bermain di Manado. Faktor cuaca yang panas di Manado disebut Jacksen bisa sangat berpengaruh pada timnya.

Tidak mengherankan jika kemudian Jacksen lebih intens memberikan menu latihan pada timnya di sore hari atau di jam yang sama dengan jadwal pertandingan melawan PSIS.

“Fokus kami memang lebih kepada faktor cuaca. Tidak mudah beradaptasi dengan cuaca panas seperti ini,” kata Jacksen.

Kondisi Tim sekarang PSIS untungnya hanya tidak bisa membawa Silva dan Flavio. Untuk pemain andalan lain bisa ikut berangkat ke Manado seperti Septian David, Hari Nur Yulianto, Wallace Costa, dan Jonathan Cantillana. Pemain anyar seperti Fandi Eko Utomo pun juga masuk dalam daftar skuad PSIS untuk pertandingan ini.

Sedangkan Persipura tidak mengalami masalah berarti soal kebugaran pemainnya. Arthur Cunha yang diberitakan sedikit mengalami cedera lutut pun sudah dinyatakan sembuh oleh Jacksen dan bisa bertanding.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Arthur Cunha, Valentino Telaubun; Muhammad Tahir, Takuya Matsunaga, Todd Ferre; Feri Pahabol, Boaz Solossa, Sylvano Comvalius

PSIS: Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar; Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Fandi Eko Utomo; Septian David Maulana, Komarudin, Hari Nur Yulianto

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...