Home > Berita Bola > Prediksi Persib vs Persela, Liga 1 1 Maret 2020

Prediksi Persib vs Persela, Liga 1 1 Maret 2020

Duel Persib Bandung vs Persela Lamongan dalam pekan perdana Liga 1 2020 diadakan pada Minggu (1/3/2020) pukul 18.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Tampil di depan publik sendiri, Maung Bandung siap amankan tiga poin.

Persib akan melawan Laskar Joko Tingkir dalam pertandingan pertamanya. Duel ini menjadi ujian awal bagi Maung Bandung dalam memulai kampanye musim ini setelah duduk di posisi keenam Liga 1 2019 dengan torehan 51 poin.

Sang arsitek Robert Alberts pun menyatakan timnya siap mengamankan tiga poin. Kepercayaan dan kerja sama antar pemain menjadi senjata bagi tuan rumah dalam menjalani penampilan perdana ini.

“Kami harus dapat tiga poin di pertandingan nanti. Percaya, saling bekerjasama dan saya yakin semua pemain bisa melakukanya,” kata Robert, dikutip laman resmi klub, Jumat (28/2).

Pada saat masa pramusim, Persib memang sempat menelan kekalahan walaupun juga bisa meraih hasil positif. Kemenangan dengan skor identik, yaitu 2-0 atas Persis dan PSS menjadi modal menghadapi musim baru.

Sementara kekalahan 1-3 di tangan PSCS Cilacap sampai ditahan imbang 0-0 oleh Tira Persikabo akan menjadi bahan evaluasi bagi Esteban Vizcarra dan kolega, terutama terkait kurang tajamnya lini depan mereka.

“Setelah melakukan rangkaian persiapan, ini sudah saatnya kami tertuju untuk pertandingan pertama. Kami harus mengerahkan kemampuan terbaik, apalagi akan bermain di kandang terlebih dahulu,” kata Robert.

Sedangkan Persela sendiri merasa optimis dapat mencuri poin atas tuan rumah. Walaupun dihadapkan pada pertandingan meladeni Maung Bandung, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini masih memiliki asa untuk bisa membawa pulang angka.

Rekor musim lalu saat berjumpa Persib dijadikan bekal bagi Persela. Dalam dua kali kesempatan itu, mereka sukses tidak terkalahkan. Bahkan, saat tampil di kandang lawan, kemenangan 0-2 bisa dihasilkan.

“Saya pikir kita bisa, karena hasil terakhir di Bandung kita kan . . . . . . dapat kemenangan, ya kan kita membawa perasaan seperti itu. Kita akan membawa positif thinking, bahwa kita bisa mencuri poin di sana,” kata asisten pelatih Persela Fabio Oliveira, dikutip laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (29/2).

Artinya, Malik Risaldi dan kolega pun berpeluang menjadi batu sandungan yang cukup sulit bagi Robert Alberts yang juga siap mengamankan tiga poin kandang.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Duel di depan publik sendiri menjadi ujian sesungguhnya bagi duet striker impor yang dimiliki oleh Persib musim ini, yaitu Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Keduanya berpeluang tampil sejak menit awal dalam misi tuan rumah yang mengincar kemenangan.

Sementara Persela juga tidak mau kalah. Mereka mempunyai Rafael Gomes De Olivera alias Rafinha serta Gabriel Do Carmo untuk sektor depan. Mengulangi catatan musim lalu dengan meraih kemenangan pun menjadi harapan bagi Laskar Joko Tingkir.

Maka, pertandingan kali ini diprediksi menjadi duel yang sangat berat bagi lini pertahanan masing-masing tim. Karena harus siap mengantisipati serangan-serangan yang akan digencarkan oleh masing-masing pihak.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Omid Nazari; Esteban Vizcarra, Zulham Zamrun, Wander Luiz; Geoffrey Castillion.

Persela (4-3-3): Reky Rahayu; Jasmin Mecinovic, M Zaenuri, Eky Taufik, Novan Setyo Sasongko; Ahmad Bustomi, Shunsuke Nakamura, Malik Risaldi; Prisca Womsiwor, Rafael Gomes De Olivera, Gabriel Do Carmo.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...