Home > Berita Bola > Prediksi Osasuna vs Real Madrid, La Liga 9 Februari 2020

Prediksi Osasuna vs Real Madrid, La Liga 9 Februari 2020

Duel Osasuna vs Real Madrid dalam gelaran La Liga Spanyol 2019/2020 jornada ke-23 diadakan Minggu (9/2/2020) pukul 22.00 WIB di Stadion El Sadar. Baru saja tersingkir dari ajang Copa del Rey, sekarang saatnya bagi Los Blancos untuk mengejar titel juara liga.

Tim asuhan Zinedine Zidane ini secara mengejutkan tereliminasi dari kejuaraan Copa del Rey. Walau tampil di kandang sendiri, Madrid justru kalah 3-4 atas Real Sociedad. Harapan untuk lolos semifinal menjadi pupus dan gagal mengamankan satu trofi juara.

Tapi, walau mengalami nasib buruk di ajang itu, Karim Benzema dan kolega masih memimpin di kompetisi Liga Spanyol. Dengan keunggulan tiga angka atas Barcelona sebagai rival terdekat, El Real berpeluang menjaga asa menjadi juara La Liga.

“Ini hanyalah sepakbola. Kami kehilangan pertandingan itu, titik, itu saja. Kami sekarang harus mulai memikirkan La Liga,” kata Zidane, dikutip Marca, Kamis (6/2/2020).

Menghadapi Osasuna di kandang lawan, duel ini pun akan menandai dimulainya kembali kebangkitan Madrid setelah rekor tidak terkalahkan dalam 21 penampilan di semua ajang akhirnya pecah di Santiago Bernabeu oleh Sociedad. Sementara tuan rumah sendiri sangat waspada terhadap kekuatan sang tamu.

Menerima kedatangan Real Madrid, salah satu pemain Osasuna, Roberto Torres, menganggap Los Blancos lebih berbahaya lagi setelah tersingkir dari Copa del Rey. Untuk itu, pemain yang sudah mencetak empat gol di Liga Spanyol 2019/2020 ini pun menuntut rekan-rekannya agar tampil sempurna kalau menginginkan 3 poin dicapai di depan publik sendiri.

“Anda tidak tahu jika mereka akan lebih berbahaya lagi setelah mengalami kekalahan. Kami tahu mereka adalah tim terbaik di La Liga. Posisi di klasemen menunjukkannya dan kami . . . . . . harus tampil sempurna agar mendapatkan tiga poin,” kata Roberto Torres.

Melihat klasemen sementara, kedua tim memang terpaut jarak yang sangat signifikan. Madrid memimpin dengan koleksi 49 poin dan unggul jauh atas Osasuna yang baru mengumpulkan 28 poin dengan menempati peringkat ke-11 sampai pertandingan pekan lalu.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan catatan Whoscored, Real Madrid unggul dari beberapa sisi atas tuan rumah. Mereka mencetak total 40 gol di Liga Spanyol 2019/2020 dengan rerata tembakan per pertandingan sebesar 16,2 kali. Raihan ini lebih baik daripada Osasuna yang hanya melesakkan 29 gol dengan rata-rata tembakan sebanyak 13,3 kali.

Sementara dari tinjauan ball possession, Los Blancos memiliki torehan rata-rata sebesar 56,8 persen berbanding 49,6 persen milik Los Rojillos. Diprediksi, Madrid akan memulai lagi kampanye positif musim ini dengan meraih tiga poin atas sang lawan.

Perkiraan Susunan Pemain

Osasuna (4-2-3-1): Sergio Herrera; Pervis Estupinan, David Garcia, Unai Garcia, Nacho Vidal; Darko Brasanac, Jon Moncayola; Robert Ibanez, Ruben Garcia, Roberto Torres; Enric Gallego.

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Raphael Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Karim Benzema, Lucas Vazquez, Vinicius Junior.

x

Check Also

Eden Hazard Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Elche Vs Real Madrid

Jakarta – Dalam babak 16 besar Copa del Rey 2021/22,Real Madrid berhasil menang atas Elche ...