Home > Prediksi Bola > Prediksi Olympiakos vs Arsenal, Liga Europa 21 Februari 2020

Prediksi Olympiakos vs Arsenal, Liga Europa 21 Februari 2020

Olympiakos vs Arsenal akan saling berhadapan di Stadion Geogios Karaiskakis pada Jumat (21/2/2020) pukul 03.00 WIB dalam leg pertama babak 32 besar Liga Eropa. The Gunners yang punya rekor tidak cukup baik di kandang Erythrolefki perlu waspada walau dalam kunjungan terakhir menang telak 0-3.

Anak asuh Mikel Arteta akan coba melanjutkan laju kemenangan mereka setelah libur musim dingin. Lucas Torreira dan kolega berhasil mengunci poin penuh dengan skor telak melawan Newcastle 4-0. Misi itu pun didukung dengan kondisi para pemain utama yang siap tempur. Kecuali posisi fullback kiri, tim utama The Gunners dipastikan siap tampil.

“Cedric Soares, dan Kieran Tierney, akan absen. Sementara Sead Kolasinac masih akan dilihat kondisinya sampai sebelum pertandingan,” tulis situs web resmi Arsenal.

Kalau pemain yang berposisi sebagai full pemain bek kiri tidak dapat bermain, Mikel Arteta kemungkinan besar akan kembali memainkan Bukayo Saka. Walau begitu pelatih Olympiakos, Pedro Martins, tetap menganggap Arsenal sebagai salah satu tim terbaik Liga Inggris. Buktinya, The Gunners sukses menembus pertandingan final Liga Eropa musim lalu, sebelum tumbang dari Chelsea di pertandingan puncak.

“Ini adalah tantangan besar bagi kami untuk mengalahkan Arsenal, yang merupakan finalis Liga Eropa musim lalu. Mereka tidak memulai Liga Inggris dengan baik musim ini, tapi mereka memiliki pemain-pemain hebat dan pantas mendapat respek dari kami,” kata Pedro Martins, dikutip situs resmi UEFA.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik dari . . . . . . Whoscored Arsenal menduduki peringkat ketiga pencetak gol terbanyak dengan torehan 14 gol di fase grup. Hebatnya, gol-gol mereka tercipta lewat skema open play dan situasi bola mati, dan tidak pernah mendapat hadiah penalti. Sementara itu, Olympiakos yang lolos ke babak 32 besar Liga Eropa dengan sedikit keberuntungan tidak terlalu produktif di fase grup.

Mereka mencetak 8 gol dan 14 kali kebobolan. Walau begitu, tim tamu harus tetap mewaspadai kekuatan tuan rumah yang bisa menahan Tottenham Hotspur di Stadion Georgios Karaiskakis. Selain itu, mereka juga bisa merepotkan Bayern Munchen dan selalu mencetak minimal 2 gol di fase grup Liga Champions saat bermain di kandang sendiri.

Perkiraan Susunan Pemain

Olympiakos (4-4-2): Jose Sa; Omar Elabdellaoi, Pape Cisse, Ruben Semedo, Konstantinos Trimikas; Giorgios Masouras, Mohamed Camara, Andreas Bouchalakis, Maximiliano Lovera; Youssef El-Arabi, Ahmed Hassan.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopaulos, Skhodran Mustafi, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Joe Willock, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

x

Check Also

Prediksi Arsenal vs Liverpool, Carabao Cup 21 Januari 2022

Jakarta – Arsenal akan menjamu Liverpool, di Emirates Stadium, pada laga leg kedua semifinal Carabao ...