Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Prediksi Napoli vs Barcelona, Liga Champions 26 Februari 2020

Prediksi Napoli vs Barcelona, Liga Champions 26 Februari 2020

Duel Napoli vs Barcelona dalam jadwal lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 akan diadakan di Stadion San Paolo pada Rabu (26/02/2019) mulai pukul 03.00 WIB. Duel uji konsistensi dua tim yang sedang moncer ini diprediksi berlangsung ketat.

Kedua kesebelasan tercatat sukses setelah melakukan pergantian pelatih. Setelah merekrut Gennaro Gattuso sebagai pelaith, Napoli memetik 5 kemenangan dan hanya sekali kalah dalam 6 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Hasil yang sama dicatatkan Barcelona arahan Quique Setien. Tapi, ini merupakan pertemuan perdana antar kedua tim di ajang Liga Champions. Mereka sempat 4 kali berduel di pertandingan persahabatan. Napoli menang 1 kali dan 3 pertandingan sisanya dimenangkan Blaugrana.

Penyerang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi mengaku tidak sabar merasakan suasana stadion San Paolo. Messi berkesempatan menunjukkan kebolehannya di ‘rumah’ legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Maradona sendiri merupakan mantan pemain Barcelona dan legenda hidup bagi publik Naples.

“Saya ingin bermain di stadion itu sudah sejak dulu, tapi kami tidak pernah mendapatkan kesempatan. Akhirnya, momen itu datang dan saya sanga antusias. Pengalaman bermain di sana akan sangat berkesan,” kata Messi dikutip dari Football Italia.

Tapi peraih 6 Ballon d’Or itu tetap menjaga konsentrasi terhadap pertandingan. Menurutnya, Barcelona tidak boleh mengulangi kesalahan konyol saat melawan AS Roma dan Liverpool dalam dua edisi terakhir Liga Champions.

“Untuk lolos kami harus lebih stabil. Kami harus belajar hal baru. Kami harus lebih dapat diandalkan dan menghindari kesalahan konyol seperti saat melawan Roma dan Liverpool. Anda harus mengatur semuanya karena detil kecil sangat berperan di pertandingan Liga Champions,” kata pemain berjuluk La Pulga.

Fokus penuh juga diusung oleh tuan rumah. Gattuso menyebut Barcelona adalah tim terbaik dalam 15 tahun terakhir, tapi timnya tidak boleh takut dan hanya perlu memainkan sepak bola mereka. Saat masih aktif sebagai pemain AC Milan, Gattuso sudah enam kali berhadapan dengan Barcelona di Liga . . . . . . Champions. 2 kali Gattuso menaklukkan Barcelona, 2 kali bermain imbang, serta 2 kali kalah.

“Kami melawan tim terbaik dalam 15 tahun terakhir. Ini akan sulit bagi saya dan para pemain jika hanya dilihat dari materi tim. Kami tidak bole takut, kami harus menghormati mereka dan memainkan permain kami sendiri dengan kewaspadaan,” kata Gattuso dilansir dari uefa.com.

Prediksi Pertandingan

Napoli akan kehilangan sosok sentral lini belakang, Kalidou Koulibaly karena cedera. Begitu pula Barcelona yang tidak bisa memainkan Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba, dan Sergi Roberto. Lionel Messi diperkirakan masih akan menjadi tumpuan Blaugrana.

Dari 4 penampilan di Liga Champions musim ini, Messi berkontribusi bagi 5 gol (2 gol dan 3 assist). Melihat catatan rata-rata possession ball milik Barcelona di Liga Champions yang mencapai angka 56 persen, pertandingan kemungkinan akan mereka dominasi.

Napoli sendiri mencatatkan 50 persen penguasaan bola per pertandingan. Diprediksi, duel Napoli vs Barcelona akan berjalan ketat sejak menit awal. Kedua kesebelasan sama-sama dalam tren positif. Tapi Napoli diuntungkan bermain di kandang dan banyaknya pemain inti Blaugrana yang absen. Diyakini Partenopei bisa memetik kemenangan dengan skor tipis.

Perkiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

Pelatih: Gennaro Gattuso.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Arthur, Sergio Busquest, Frenkie De Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati.

Pelatih: Quique Setien.

x

Check Also

Jika Portugal Gagal Melaju Ke Piala Dunia 2022, Akan Menjadi Yang Pertama Di Karier Cristiano Ronaldo

Jakarta – Portugal kini harus melalui fase playoff dengan menghadapi Turki di semifinal 24 Maret ...