Home > Berita Bola > Prediksi Manchester City vs West Ham, EPL 9 Februari 2020

Prediksi Manchester City vs West Ham, EPL 9 Februari 2020

Manchester City akan melawan West Ham United di pekan ke-26 Liga Inggris pada Minggu (9/2/2020), pukul 23.30 WIB di Stadion Etihad. The Citizens yang selalu kalah dalam dua pertandingan termutakhirnya, akan mencoba mengalahkan The Hammers di kandang sendiri.

Peluang Sergio Aguero dan rekan-rekan untuk menang pun terbuka lebar karena lawan yang akan dihadapi adalah West Ham, yang juga memiliki tren kurang bagus dalam beberapa pertandingan sekarang. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pun optimis timnya akan segera bangkit.

Walau gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir yang berujung kekalahan, mereka tetap tampil dengan karakter yang diinginkan Guardiola, serta menciptakan banyak peluang.

“Para pemain saya tetap berupaya mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir. Mereka tidak menyerah sampai peluit akhir. Kami membuat banyak peluang. Saya tahu kami bisa mengalami kekalahan di dalam pertandingan, tapi saya senang karena para pemain tidak kehilangan karakter permainan,” kata Pep Guardiola.

Situasi itu membuat mantan juru taktik Barcelona itu yakin anak asuhnya akan segera bangkit, dan kembali meraih kemenangan. Kehilangan Raheem Sterling, yang mengalami cedera di barisan depan diprediksi akan sedikit mengubah komposisi pemain di lini depan. Tapi, hal itu tidak akan banyak mengubah skema permainan di atas lapangan.

Di lain pihak, angin segar mulai mendatangi West Ham setelah beberapa pemainnya yang sempat mengalami cedera, mulai pulih. Felipe Anderson, dan Andriy Yarmolenko, sudah mulai terlihat melakukan latihan bersama tim utama, walau belum diketahuil apakah pelatih West Ham, David Moyes, akan memainkan keduanya saat bertandang ke Manchester . . . . . . City.

“Kami mendapatkan banyak pemain yang mulai kembali sehat. Ini merupakan kabar baik. Felipe Anderson, sudah menjalani beberapa hari latihan. Andriy Yarmolenko, juga sudah melakukan latihan ringan. Saya pikir semua pemain sudah siap untuk berjuang bersama tim,” kata David Moyes.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Manchester City memiliki rerata penguasaan bola sebesar 61% per pertandingan. Angka itu berbanding lurus dengan jumlah peluang yang mereka ciptakan di setiap pertandingan yang mencapai 20 peluang per pertandingan.

Selain itu, The Citizens menjadi tim paling produktif di Liga Inggris dengan torehan 65 gol dari 25 pertandingan, sehingga harus diwaspadai oleh tim tamu. Ditambah Issa Diop dan rekan-rekan menderita kekalahan 0-5 di pertemuan pertama.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva, Rodrigo, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Gabriel Jesus.

West Ham United (4-5-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Robert Snodgrass, Tomas Saucek, Declan Rice, Mark Noble, Michail Antonio; Sebastien Haller.

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...