Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Prediksi Madura United vs Barito Putera, Liga 1 29 Februari 2020

Prediksi Madura United vs Barito Putera, Liga 1 29 Februari 2020

Pertandingan Madura United vs Barito Putera dalam ajang Liga 1 2020 diadakan Sabtu (29/2/2020) pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Mengawali musim dengan tampil di kandang sendiri, ini kesempatan Laskar Sape Kerrab mengamankan poin penuh.

Memulai kompetisi dengan pertandingan kandang sebenarnya menguntungkan Madura United. Tapi, jelang bergulirnya Liga 1 2020, lini tengah Laskar Sape Kerrab bermasalah. Dua pemain asing yang sebelumnya digadang-gadang mengisi sektor itu, justru dicoret.

Mereka adalah Zah Rahan Krangar dan Brian Ferreira. Sebagai pengganti, tim asuhan Rahmad Darmawan (RD) mendatangkan mantan Persija Bruno Matos dan pemain asal Uzbekistan, Lutfulla Turaev. Secara posisi, Matos akan mengisi pos Zah Rahan dan Turaev sebagai pemain bertahan tentu menjadi pengganti Brian.

Dengan mepetnya masa persiapan, RD dituntut bekerja keras meramu strategi terbaiknya demi menggapai tiga poin saat melawan Barito Putera. Selain itu, pertandingan ini juga menjadi ajang pembuktian terkait keputusan Madura United mencoret Zah Rahan dan Brian.

“Setelah kita lakukan evaluasi, lalu masuknya Bruno Matos mau tidak mau kita harus cari pemain yang bisa bermain box to box dan bisa defense. Akhirnya kita pilih dia [Lutfulla Turaev] dengan asumsi bisa mengisi kekosongan di lini pemain bertahan yang ditinggal Zulfiandi,” kata RD, dikutip laman resmi Liga Indonesia, Kamis (27/2).

Sementara Barito Putera mengatakan siap meladeni Madura United. Djajang Nurjaman atau akrab disapa Djanur, sebagai arsitek tim mengaku pihaknya sudah menganalisis kekuatan tuan rumah. Artinya, Laskar Antasari sudah memiliki strategi khusus dalam kunjungan kali ini.

“Pertandingan pertama adalah pertandingan yang sangat penting dan lawan kita Madura United. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan menganalisa kekuatan Madura United. Semoga tidak ada kendala nantinya,” kata Djanur, dilansir . . . . . . laman resmi klub.

Barito Putera sendiri datang dengan kekuatan 18 pemain. Tetap mengandalkan Casssio de Jesus di lini belakang, tim tamu diprediksi memasang OK John sebagai partnernya. Duo pemain bek sentral ini diandalkan dalam mengantisipasi serangan Madura United yang memiliki tiga pemain berbahaya di depan: Bruno Matos, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tetap tampil menyerang berpeluang menjadi strategi bagi RD dalam mengawali pertandingan. Kecepatan pemain Madura United merupakan senjata sang arsitek untuk menghadirkan kemenangan. Selain Matos, Greg, dan Beto, Madura United juga masih memiliki dua pemain lain yang dapat menjadi kartu kunci, yaitu Haris Tuharea dan Emmanuel Oti Essigba.

Sementara Barito Putra musim ini sukses mendatangkan top skor Liga 1 2018, Alexander Rakic. Diharapkan menjadi andalan lini depan Laskar Antasari, Rakic bisa membuktikan kemampuannya di pertandingan ini. Ilham Udin dan Riski Pora dapat menjadi dua winger yang mendampingi sang pemain di sektor depan.

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-2-3-1): M Ridho Djazulie; Andik Rendika, Fachrudin Aryanto, Jaimerson Xavier, Marckho Sandy Meraudje; Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu; Haris Tuharea, Bruno Matos, Greg Nwokolo; Alberto Goncalves.

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan; Casssio de Jesus, OK John, Bagas Kaffa, Dandi Maulana; Danilo Sekulic, Yashir Pinto, Amrizal Umanailo; Ilham Udin, Riski Pora, Alexander Rakic.

x

Check Also

Edouard Mendy Menjadi Kiper Pria Terbaik Dunia Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2021, Edouard Mendy yang merupakan kiper ...