Home > Berita Bola > Prediksi Leicester City vs Manchester City, EPL 23 Februari 2020

Prediksi Leicester City vs Manchester City, EPL 23 Februari 2020

Big match antara Leicester City vs Manchester City akan tersaji di pekan ke-27 Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu (23/2/2020), pukul 00.30 WIB di Stadion King Power. Kedua tim yang berada di posisi dua dan tiga klasemen sementara Liga Inggris, akan saling sikut demi mengamankan posisi runner up.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Foxes memiliki kepercayaan diri berlipat untuk memenangi pertandingan. Pemain Leicester, James Maddison, pun menyadari pertandingan ini sangat penting bagi timnya, sehingga harus meraih poin penuh demi mengakhiri musim di posisi kedua.

“Kami memiliki keseimbangan permainan yang bagus menjelang akhir musim, dan kami akan menghadapi Manchester City. Kami akan berusaha memenangi pertandingan, dan seperti menghadapi Norwich City pekan depan,” kata James Maddison, dikutip situs web resmi Leicester City.

Semangat yang dimiliki anak asuh Brenda Rodgers, membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, waspada. Juru taktik asal Spanyol itu pun akan meminta anak asuhnya untuk lebih rapi dalam bertahan, terutama untuk mengantisipasi serangan cepat tuan rumah yang akan dipelopori Jamie Vardy.

Pasalnya, pemain berusia 33 tahun itu memiliki kecepatan yang akan merepotkan lini belakang The Citizens. Hal ini disebabkan skema permainan yang diterapkan oleh Guardiola sendiri, yaitu posisi pemain terakhir Manchester City rata-rata berada 40 meter dari gawang sendiri.

“Kami bermain 40 meter di depan gawang sendiri dan itu bisa dimanfaatkan oleh Vardy. Ia bisa mencetak gol melawan semua tim, dia luar biasa dan merupakan salah satu striker terbaik yang pernah . . . . . . saya lihat, dengan pergerakan, tekanan yang tinggi, serta kemampuan penyelesaian akhir yang sangat bagus,” kata Pep Guardiola.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Manchester City memiliki rerata penguasaan bola sebesar 61% per pertandingan sehingga akan menguasai jalannya pertandingan. Dari penguasaan bola sebesar itu, Sergio Aguero dan rekan-rekan bisa menciptakan 20 peluang per pertandingan, sehingga lini belakang tuan rumah harus tampil impresif untuk menahan gempuran tim tamu.

Brendan Rodgers, sendiri diprediksi akan menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih dalam saat bertahan, dan mengandalkan Jamie Vardy saat melakukan serangan. Bomber 33 tahun itu sudah mencetak 17 musim ini dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Perkiraan Susunan Pemain

Leicester City (3-5-2): Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Ryan Bennet; Ricardo Pereira, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, James Maddison, Ben Chilwell; Jamie Vardy, Ayoze Perez.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Bernardo Silva.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...