Home > Berita Bola > Prediksi Hellas Verona vs Juventus, Serie A 9 Februari 2020

Prediksi Hellas Verona vs Juventus, Serie A 9 Februari 2020

Pertandingan Hellas Verona vs Juventus dalam jadwal lanjutan pekan 23 Serie A Liga Italia 2019/2020 akan dimainkan pada Minggu (9/2/2020) pukul 02.45 WIB di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Verona. Bianconeri harus waspada terhadap laju positif Mastini kalau tidak ingin kehilangan poin penuh.

Dibandingkan dengan dua tim promosi lainnya, Verona menampilkan performa terbaik di klasemen Liga Italia. Bahkan, mereka lebih baik daripada runner up musim lalu, Napoli. Mastini tidak terkalakan dalam 5 pekan terakhir, meraih 2 kemenangan serta 3 hasil seri.

Terakhir, mereka menahan imbang tanpa gol Lazio di Olimpico. Untuk sementara, pasukan Ivan Juric menempati posisi 9 klasemen dengan koleksi 31 poin. Miguel Veloso dan kawan-kawan hanya berjarak 1 poin saja dari zona Liga Eropa. Juric mengaku bangga dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya, khususnya di pertandingan terakhir melawan Lazio.

“Saya pikir kami dapat menang. Khususnya di akhir pertandingan, kami memiliki beberapa peluang matang. Di samping dari hasil itu, kami melawan tim yang sangat kuat, tapi performa tim membuat saya bangga,” kata Juric setelah pertandingan melawan Lazio Rabu kemarin (06/02).

Verona dan Inter merupakan dua tim yang bisa menahan Lazio mencetak gol di Serie A musim ini. Tapi di saat bersamaan, hasil tanpa gol itu mengartikan Verona gagal membobol gawang Lazio dalam 12 duel terakhir. Pertahanan solid Verona tidak lepas dari peran Juric yang menggunakan sistem false 9, alih-alih memainkan penyerang murni.

“Kami menggunakan sistem false 9 dalam beberapa pertandingan terakhir dan itu bekerja dengan baik, kami bisa membuat beberapa peluang. Jadi untuk sekarang kami akan mempertahankannya dan mencoba membuat karakter yang pas untuk para pemain saya. Dalam pandangan saya, kalau memainakan striker murni melawan Lazio, mungkin saja kami kebobolan 4 gol,” kata Juric.

Di sisi lawan, Juventus akan mencoba menjaga selisih poin di posisi puncak dari kejaran Lazio dan Inter Milan. Dengan koleksi 54 poin, pasukan Maurizio Sarri hanya unggul 3 poin dari Inter Milan dan 4 poin dari Lazio.

Kemenangan wajib diraih karena Juventus kalah selisih gol dari dua tim itu. Bianconeri masih belum diperkuat oleh Danilo, Merih Demiral, Sami Khedira, dan Giorgio Chiellini.

Sementara tuan rumah tidak memiliki masalah menurunkan tim terbaiknya. Sofyan Amrabat yang absen di pertandingan tengah pekan lalu karena skorsing kembali dapat diturunkan.

Prediksi Pertandingan

Apabila melihat sejarah pertemuan, Hellas Verona tercatat hanya menang 1 kali atas Juventus dalam 15 duel terakhir (11 kalah 3 seri). Dalam duel perdana musim ini, Verona kalah dengan skor 1-2 walau sempat memimpin lebih dulu. Cristiano Ronaldo wajib dihentikan barisan pertahanan Verona yang dipimpin Amri Rrahmani.

Dalam 9 pekan terakhir, Cristiano selalu mencetak gol yang sekaligus menyamai rekor milik David Trezeguet. Penyerang asal Portugal itu tercatat suda menyarangkan 40 gol hanya dalam 50 penampilan di Serie A. Musim ini dia sudah mengantongi 19 gol. Sebagai pemilik catatan penguasaan bola terbanyak di Serie A (57,3%) wajar apabila Juventus mendominasi jalannya pertandingan.

Pertahanan solid Verona yang baru kebobol 23 gol (terbaik ke-4 di liga) akan merepotkan Cristiano dan kolega. Tapi, Bianconeri tetap diprediksi menang karenafaktor kelelahan Verona yang baru saja menjalani pertandingan tengah pekan.

Perkiraan Susunan Pemain

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri; Amir Rrahmani, Marash Kumbulla, Pawel Dawidowicz; Marco Faraoni, Sofyan Amrabat, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Mattia Zaccagni, Matteo Pessina; Valerio Verre.

Pelatih: Ivan Juric.

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Aaron Ramsey; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri

x

Check Also

Pirlo Bakal Bernasib Sama Seperti Sarri di Juventus ?

Walaupun sudah resmi memecat Maurizio Sarri selaku pelatih utama, Juventus kelihatan tidak akan lepas dari ...