Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Prediksi Chelsea vs Bayern Munchen, Liga Champions 26 Februari 2020

Prediksi Chelsea vs Bayern Munchen, Liga Champions 26 Februari 2020

Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020 antara Chelsea vs Bayern Munchen akan dimainkan pada Rabu (26/02/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Stamford Bridge, London. Duel ini diprediksi berjalan sengit mengingat memori final Liga Champions 2012 silam.

Chelsea dan Bayern Munchen pernah bertemu di partai puncak Liga Champions musim 2011/2012 yang diadakan di Allianz Arena. Walaupun tampil di kandang Die Bavarian, The Blues berhasil memenangkan duel melalui drama babak adu penalti.

Thomas Muller, pencetak gol Bayern Munchen di pertandingan itu yang saat ini masih bertahan, mengatakan bahwa kepercayaan dirinya terpacu jelang berkunjung ke London. Menurutnya, Chelsea bukan lagi tim elite Eropa.

“Sekarang mereka bukanlah tim terbaik di Eropa dan kami tidak perlu takut. Saya percaya diri,” kata Muller dikutip dari The Athletic.

Walau begitu, Muller memberikan apresisasi atas karier pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard, saat masih aktif bermain. Lampard sendiri menjadi kapten The Blues di pertandingan final 2012 itu.

“Dia adalah pemain hebat. Dia memainkan gaya sepak bola yang tertentu. Teknisnya sangat bagus, tendangan yang super, dan umpan panjangnya bagus. Serang pemain yang dapat bekerja dan berbahaya di depan gawang di waktu yang bersamaaan,” kata pemain Munchen berusia 30 tahun ini.

Dengan segala keterbatasan Chelsea musim ini, Lampard tetap bisa membantu tim bersaing di empat besar. Seperti yang diketahui, Chelsea mendapat hukuman tidak bisa melakukan transfer pemain di awal musim ini. Dari lima pertandingan terakhir, pasukan Lampard juga hanya menelan 1 kekalahan (2 menang 2 seri).

Paling anyar, Olivier Giroud dan kolega menaklukkan Tottenham Hotspurs arahan Jose Mourinho dengan skor 2-1 dalam pekan lanjutan Liga Premier Inggris (22/02). Tapi, Bayern Munchen memiliki performa . . . . . . yang lebih gemilang. Pasukan Hans-Dieter Flick hanya menelan 1 kekalahan dari 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi (10 menang 1 seri).

Di samping itu, Chelsea akan kehilangan sosok sentral lini tengah, N’Golo Kante karena cedera. Kondisi Christian Pulisic juga diragukan. Sedangkan Bayern hanya kehilangan Ivan Perisic dan Niklas Sule.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpailicueta; Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount; Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, William

Pelatih: Frank Lampard

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alfonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Kingsley Coman, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Prediksi Pertandingan

Dari catatan statistik, Bayern Munchen diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan. Sebagai perbandingan, Munchen memiliki 63% penguasaan bola per pertandingannya, sedang Chelsea di angkan 57%. Menghitung hasil dari babak adu penalti, Bayern Munchen menang 3 kali dari 5 duel melawan Chelsea di semua ajang.

Die Bayern tercatat hanya kalah 1 kali dari 5 duel terakhir melawan Chelsea apabila hanya menyebut hasil 90 menit pertandingan. Diprediksi, duel Chelsea vs Bayern Munchen akan berjalan ketat sejak menit awal. Dengan mempertimbangkan materi pemain dan sedikit catatan di atas, tim tamu diyakini akan memetik kemenangan dengan skor tipis.

x

Check Also

Jika Portugal Gagal Melaju Ke Piala Dunia 2022, Akan Menjadi Yang Pertama Di Karier Cristiano Ronaldo

Jakarta – Portugal kini harus melalui fase playoff dengan menghadapi Turki di semifinal 24 Maret ...