Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig, Bundesliga 10 Februari 2020

Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig, Bundesliga 10 Februari 2020

RB Leipzig akan kembali menantang angkernya Stadion Allianz Arena saat mereka berduel dengan Bayern Munchen dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2019/2020. Pertandingan antara Bayern Munchen vs RB Leipzig akan diadakan pada Senin (10/02/2020) pukul 00.00 WIB. Sejak melakukan debut di Bundesliga, Leipzig langsung menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan.

Selalu bisa bersaing di papan atas membuktikan bagaimana kualitas tim satu ini. Tapi sayangnya, mereka selalu gagal menjadi juara dan bahkan belum pernah bisa menundukkan Bayern Munchen di Allianz Arena. Total hanya ada satu kemenangan yang didapat Leipzig saat bertemu Bayern Munchen, yaitu pada 18 Maret 2018 dan itu pun terjadi di kandang sendiri.

Selebihnya, paling bagus Leipzig hanya bisa menahan imbang Die Roten. Maka,tantangan Leipzig kali ini adalah meraih tiga poin sekaligus mengalahkan Bayern Munchen untuk pertama kalinya. Bayern Munchen musim ini bukan tim yang sempurna saat bertanding di Allianz Arena.

Tercatat sudah dua kekalahan mereka derita di kandang dengan total 22 poin. Tim dengan raihan poin terbanyak di markas sendiri saat ini adalah Borussia Monchengladbach dengan 25 poin. Pertandingan kali ini dijamin lebih menarik karena keduanya hanya terpaut satu poin di papan klasemen.

Bayern Munchen masih memimpin dengan 42 poin sedangkan Leipzig di urutan kedua. Kemenangan di pertandingan ini bisa memberikan kebahagiaan lebih bagi Leipzig karena bisa mengkudeta posisi pertama.

“Kami sebenarnya tidak akan menyerah dalam perburuan juara andai nanti kalah di kandang Bayern Munchen,” kata pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann.

“Sebaliknya, kemenangan atas Bayern belum akan memastikan kami jadi juara. Tidak ada masalah besar andai kami harus kalah di sana. Tapi kalau bisa menang, tentu akan memberikan perasaan spesial bagi kami,” katanya.

Bayern Munchen yang lebih diunggulkan rasanya tidak boleh menganggap enteng sang lawan. Faktanya, Leipzig adalah tim terbaik perihal performa tandang musim ini. Sudah 20 poin mereka kumpulkan yang sebenarnya sama dengan koleksi Bayern.

Hanya saja, Timo Werner dan kawan-kawan unggul dalam selisih gol sehingga kalau dibuat klasemen khusus pertandingan away, Leipzig lebih unggul dari Bayern. Hansi Flick selaku pelatih Bayern Munchen mengaku tidak akan meremehkan sang lawan sedikit pun.

Fakta bahwa Leipzig tanpa kemenangan di dua pertandingan Bundesliga terakhir karena kalah dari Eintracht Frankfurt dan imbang melawan Gladbach tetap tidak membuat Flick merasa Bayern Munchen mutlak diunggulkan.

“Posisi Leipzig di papan klasemen menunjukkan bahwa mereka tim hebat. Mereka punya kualitas yang luar biasa dan ini akan jadi pertandingan menarik untuk fans,” kata Flick.

Kondisi Tim Terkini

Bayern Munchen tidak akan bisa diperkuat tiga pemainnya yaitu Javi Martinez, Niklas Sule, dan Ivan Perisic karena cedera. Tapi kehilangan tiga pemain itu rasanya tidak akan terlalu berpengaruh pada kekuatan Bayern. Sedangkan Leipzig ditinggal oleh Willi Orban, Kevin Kampl, dan Ibrahima Konate yang kondisinya kurang fit. Kabar bagus bagi Leipzig datang dari rekrutan anyar bernama Dani Olmo, pemuda asal Spanyol yang sudah mencetak gol pertamanya di DFB Pokal tengah pekan kemarin.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Leon Goretzka, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Tyler Adams, Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Emil Forsberg; Patrik Schick, Timo Werner

x

Check Also

Eks Liverpool Yakin Sadio Mane dan Mohamed Salah Takkan Menuju Madrid

Steve McManaman berpendapat Sadio Mane dan Mohamed Salah takkan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2019-2020. ...