Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Prediksi Barcelona vs Eibar, La Liga 22 Februari 2020

Prediksi Barcelona vs Eibar, La Liga 22 Februari 2020

Pertandingan Barcelona vs Eibar dalam jornada 25 La Liga Spanyol 2019/2020 akan diadakan di Camp Nou pada Sabtu (22/2/2020) pukul 22.00 WIB. Tampil di kandang dan melawan tim papan bawah, duel ini jadi peluang bagi Lionel Messi untuk mencetak gol lagi. Sebelumnya, La Pulga mengalami paceklik gol dalam empat penampilan terakhir.

Terakhir kali Lionel Messi berhasil melesakkan gol terjadi pada akhir bulan lalu. Saat itu, La Pulga menciptakan brace ke gawang Leganes dalam kemenangan 5-0 di Camp Nou pada babak 16 besar Copa del Rey 2019/2020 pada 31 Januari 2020. Sementara pada 4 penampilan berikutnya di semua ajang, ia gagal mempersembahkan gol untuk Barca.

Padahal, Messi selalu dipasang menjadi starter dengan tampil penuh selama 90 menit jalannya pertandingan. Walaupun begitu, andalan Blaugrana asal Argentina ini memang turut menghasilkan enam assist dalam empat pertandingan terakhir yang dijalanin bersama Barcelona itu.

Tapi, sebagai top skor sementara La Liga Spanyol 2019/2020 dengan torehan 14 gol, posisinya akan terancam oleh pemain lainnya. Karena paceklik gol itu, terutama di La Liga, jarak dengan peringkat kedua sekarang tinggal selisih satu angka. Karim Benzema dari Real Madrid menjadi pemain terdepan dalam mengincar posisi Messi.

Dengan torehan 13 gol, bintang asal Perancis ini pun berpeluang menyamai koleksinya andai ia bisa menambah keran gol saat Madrid bertemu Levante. Maka, duel melawan Eibar menjadi peluang besar bagi La Pulga untuk mencetak gol lagi.

Pertandingan ini juga bisa menjadi ajang pembuktian kemampuan sang penyerang yang dipastikan tidak akan didampingi oleh Luis Suarez, sebagai partner utama, sampai akhir musim. Messi sendiri sebelumnya mengatakan masih bahagia selama tinggal di Barcelona saat ini. Sementara di sisi lain, ia juga mengaku sangat mencintai Rosario, tempat lamanya di Argentina.

“Kondisi saya sangat baik di Barcelona. Saya suka Barcelona, ??walaupun saya juga sangat merindukan Rosario. Ini adalah rumah saya, karena saya lebih lama disini daripada saat di Argentina,” katanya, dikutip Marca, Rabu . . . . . . (19/2).

Sedangkan Eibar sebagai lawan yang akan dihadapi, masih berkutat di papan bawah sampai pertandingan pekan lalu. Memiliki catatan 24 poin, Sergi Enrich dan kawan-kawan hanya berjarak empat angka dengan zona degradasi. Bermain di kandang tim seperti Barcelona, berhasil meraih satu poin sudah menjadi incaran maksimal bagi Eibar.

Apalagi dalam 5 pertandingan terakhir di semua ajang, mereka hanya menang sekali. Selain itu, klub berjuluk Armeros ini juga akan dihadapkan pada rekor yang dimiliki oleh Barcelona selama melawan di Liga Spanyol 2019/2020, yaitu hanya sekali imbang dengan 11 kemenangan tanpa kekalahan.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Secara penampilan di Liga Spanyol, Barcelona memang unggul dari segala sisi atas Eibar. Menurut catatan Whoscored, Blaugrana dengan 57 golnya musim ini, memiliki rata-rata tembakan per pertandingan sebanyak 12,9 kali dengan penguasaan bola rerata 62,8 persen. Sementara tim tamu hanya melesakkan 22 gol dengan rata-rata tembakan per pertandingan sebanyak 10,9 kali dan persentase penguasaan bola sebesar 47,7 persen.

Melihat raihan itu, Antoine Griezmann dan kolega sangat berpeluang besar meraih kemenangan. Maka, duel ini juga menjadi kesempatan bagi Messi untuk mencetak gol dan semakin menjauh dari kejaran rivalnya dalam perburuan top skor La Liga.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo; Sergio Busquest, Frenkie de Jong, Ivan Rakitic; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ansu Fati.

Eibar (4-3-3): Marko Dmitrovic; Cote, Pedro Bigas, Esteban Burgos, Anaits Arbilla; Gonzalo Escalante, Edu Exposito, Pape Diop; Fabian Orellana, Pedro Leon, Sergi Enrich.

x

Check Also

Frenkie De Jong Keberatan Dengan Ucapan Laporta Dan Xavi Usai Mereka Kalah Dari Real Madrid

Barcelona – Dalam laga Piala Super Spanyol Barcelona harus menyerah kalah dari musuh bebuyutan mereka ...