Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Prediksi Atletico madrid vs Villarreal, La Liga 24 Februari 2020

Prediksi Atletico madrid vs Villarreal, La Liga 24 Februari 2020

Pertandingan Atletico Madrid vs Villarreal sebagai pertandingan penutup jornada 25 La Liga Spanyol 2019/2020 diadakan Senin (24/2/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Kembali tampil di depan publik sendiri, Los Colchoneros bermodalkan kemenangan atas Liverpool di Liga Champions.

Atletico Madrid baru saja meraih kemenangan penting di Liga Champions. melawan juara bertahan Liverpool, Los Colchoneros mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 pada leg pertama babak 16 besar itu. Dengan hasil ini, tim asuhan Diego Simeone diyakini akan menjalani pertandingan melawan Villarreal di Liga Spanyol dengan penuh kepercayaan diri.

Kembali bermain di hadapan suporter sendiri, ATM diprediksi bisa melanjutkan torehan positifnya. Sebelumnya, Simeone turut memuji kinerja Koke dan kolega. Sukses mengalahkan Liverpool yang menurutnya merupakan tim terbaik di dunia, duel melawan Villarreal pun berpeluang menjadi pertandingan yang cukup mudah untuk dimenangkan oleh tuan rumah.

“Kami melakukan tugas dengan baik sebagai sebuah tim. Liverpool merupakan tim yang sangat kuat. Para suporter dan tim sudah bersatu,” kata pelatih asal Argentina ini, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (18/2/2020).

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mencetak gol, kemudian kami tahu, kami bisa bertahan dengan baik di mana pun pertandingan diadakan. Ini merupakan salah satu malam yang tidak pernah Anda lupakan, yaitu mengalahkan tim terbaik di dunia,” katanya.

Sementara itu, Villarreal menunjukkan rasa optimis sangat tinggi bisa mencuri kemenangan atas ATM dalam pertandingan kali ini. Javi Calleja selaku juru taktik Tim Kapal Selam Kuning menuturkan, tiga poin menjadi tantangan bagi tim.

Setelah mengalahkan Levante dengan skor 1-0 pada penampilan teranyar, Calleja beserta Paco Alcacer dan kawan-kawan siap memberikan kejutan untuk Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

“Meraih kemenangan di sana merupakan tantangan bagi kami. Kami akan memasuki pertandingan dengan kondisi haus kemenangan. Keadaan tim saat ini bagus dan . . . Gabung . . . kami ingin memaksimalkan semuanya,” kata Calleja dikutip dari laman resmi klub, Jumat (21/2/2020).

“Kami harus tampil sebagai tim dengan karakter yang dimiliki, seperti yang sudah kami tunjukkan di pertandingan terakhir. Kalau kami ingin memberikan kejutan untuk mereka, kami perlu unggul penguasaan bola,” katanya.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Di klasemen, kedua klub bersaing ketat di papan atas. Atletico Madrid menghuni peringkat keempat dengan 40 poin. Sedangkan Villarreal berada dua tangga di bawahnya di posisi keenam melalui koleksi 38 angka, hanya selisih dua poin. Dari torehan jumlah gol di Liga Spanyol 2019/2020, tim tamu unggul jauh atas tuan rumah.

Mereka mencetak 42 gol berbanding 25 gol milik Atletico. Dengan rata-rata tembakan per pertandingan sebanyak 14,4 kali menurut Whoscored, Tim Kapan Selam Kuning pun berpotensi merepotkan lini pertahanan ATM dalam pertandingan kali ini.

Sementara Atletico hanya mencatatkan rerata 11,8 kali tembakan tiap pertandingannya. Walaupun begitu status tuan rumah akan berpengaruh cukup besar. Dengan tampil di depan publik sendiri apalagi setelah mengalahkan Liverpool, ATM sudah memegang modal cukup penting untuk meraih kemenangan kandang.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-3-1-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Stefan Savic, Felipe, Santiago Arias; Saul Niguez, Thomas Partey, Marcos Llorente; Koke; Angel Correa, Alvaro Morata.

Villarreal (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Pau Torres, Raul Albiol, Ruben Pena; Santi Cazorla, Manu Trigueros, Vicente Iborra; Moi Gomez, Paco Alcacer, Gerard Moreno.

x

Check Also

Ucapan Jahat Pendukung Atletico Madrid Mengenai Antoine Griezmann

Madrid – Pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas 2021,Antoine Griezmann mengejutkan banyak orang dengan ...