Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Prediksi Atletico Madrid vs Granada, La Liga 9 Februari 2020

Prediksi Atletico Madrid vs Granada, La Liga 9 Februari 2020

Duel Atletico Madrid vs Granada dalam jornada 23 La Liga Spanyol 2019/2020 diadakan Minggu (9/2/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Tampil impresif bersama El Grana, Roberto Soldado akan menjadi ancaman tersendiri bagi tuan rumah.

Walau sudah berusia 34 tahun, Roberto Soldado ternyata masih menunjukkan tajinya bersama Granada. Penampilan impresif pun ditunjukkan oleh mantan penyerang Valencia itu saat bermain di ajang Copa del Rey.

Meladeni Los Che yang sempat diperkuat pada 2010 hingga 2013 dengan menorehkan total 81 gol di semua ajang, Roberto Soldado justru menjadi bintang kemenangan melalui brace-nya. Granada pun diantarkan melangkah ke semifinal dengan menyingkirkan Valencia melalui skor akhir 2-1.

Atas capaian itu Atletico Madrid pantas waspada terhadap kemampuan Soldado. Walaupun akan tampil di Wanda Metropolitano, bukan tidak mungkin duel ini akan menjadi panggung berikutnya bagi penyerang gaek yang baru musim ini bergabung dengan Granada.

Soldado memang baru menyumbangkan total enam gol musim ini, dua di La Liga dan empat di Copa del Rey. Tapi, dengan kondisi tuan rumah yang gagal menang dalam lima penampilan terakhir, maka pertandingan tandang nanti juga bisa menjadi asa bagi striker bernomor punggung 9 itu untuk kembali menunjukkan tajinya. Di sisi lain, situasi Atletico Madrid masih buruk.

Selain terlempar dari lima besar La Liga Spanyol, tim besutan Diego Simeone masih saja gagal mewujudkan kemenangan pada lima pertandingan setelah selesai mengalahkan Barcelona dalam semifinal Piala Super Spanyol. Selain itu, lini depan mereka juga sedang tumpul.

Saul Niguez dan kolega pun empat kali gagal menyarangkan gol dengan empat pertandingan berakhir kekalahan dan sekali imbang. Sedangkan dalam pertandingan melawan Granada ini, stok penyerang dipastikan dalam kondisi minus menyusul situasi terakhir dari Diego Costa, João Félix, dan Álvaro Morata yang belum tentu bisa diturunkan.

Praktis, tuan rumah hanya mengandalkan Vitolo dan Angel Correa. Diego Simeone sendiri sebelumnya mengaku akan lebih kerja keras lagi setelah timnya dikalahkan Real Madrid dalam derbi sekota. Artinya, Atletico Madrid akan tetap berusaha tampil maksimal demi mengangkat posisi tim.

“Kami harus terus bekerja keras dan mulai berpikir tentang pertandingan yang akan datang,” kata Simeone.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Ditinjau dari jumlah torehan gol di Liga Spanyol 2019/2020, Granada lebih unggul daripada Atletico Madrid. Mereka mencetak 27 gol berbanding 22 milik ATM. Walau tampil di kandang lawan, El Grana memiliki peluang mampu mengimbangi lawan sampai mencuri poin.

Menurut data Whoscored, mereka melesakkan 15 gol dari situasi open play, angka yang tidak terpaut terlalu jauh dengan Atletico yang 17 kali melakukannya. Selain itu, tim tamu diprediksi akan memaksimalkan peluang dari set piece karena mereka bisa menghasilkan tujuh gol musim ini. Berbanding tuan rumah yang empat kali mencatatkannya.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Stefan Savic, Mario Hermoso, Sime Vrsaljko; Saul Niguez, Thomas Partey, Marcos Llorente, Koke; Vitolo, Angel Correa.

Granada (4-4-2): Rui Silva; Carlos Neva, German Sanchez, Domingos Duarte, Victor Diaz; Dimitri Foulquier, Maxime Gonalons, Yangel Herrera, Darwin Machis; Roberto Soldado, Carlos Fernandez.

x

Check Also

Raih Hasil Buruk di Awal Musim, Manajer Persik Memilih Mundur

Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan, memutuskan untuk mundur dari jabatannya menyusul hasil buruk yang diraih ...