Home > Berita Liga Italia > Atalanta > Prediksi Atalanta vs Valencia, Liga Champions 20 Februari 2020

Prediksi Atalanta vs Valencia, Liga Champions 20 Februari 2020

Klub Italia, Atalanta, akan melawan Valencia, dari La Liga Spanyol, dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Kamis dinihari WIB, 20 Februari 2020. Pertandingan akan berlangsung mulai 03.00 WIB.

Berikut data, fakta, dan prediksi untuk pertandingan ini:

Posisi Klasemen Liga Domestik

Atalanta berada di urutan keempat klasemen Liga Italia dengan nilai 45 dari 24 pertandingan. Mereka bisa mengungguli AC Milan dan AS Roma dalam persaingan berebut tiket Liga Champions musim depan.

Valencia sedang kedodoran di La Liga Spanyol. Mereka hanya menempati posisi ketujuh klasemendenga nilai 38, tertinggal dua poin dari Atletico Madrid di zona Liga Champions.

Performa di Liga Champions

Atlanta

Musim lalu: play-off Liga Europa
Prestasi terbaik: babak 16 besar ini.
Hasil di babak grup musim ini: 2 kali menang, sekali seri, 3 kali kalah (gol 8-12).

Valencia

Musim lalu: babak grup lalu degradasi dan melaju ke semifinal Liga Europa.
Prestasi terbaik: 2 kali runner-up (2000, 2001)
Hasil babak grup musim ini: 3 kali menang, 2 kali seri, sekali kalah (gol 9-7).

Performa Terkini

Atalanta tidak pernah kalah dalam empat pertandingan, termasuk dua kali menang dalam partai terakhirnya. Pekan lalu mereka menang 2-1 atas AS Roma di Liga Italia.

Valencia gagal menang dalam tiga pertandingan terakhirnya. Pekan lalu mereka ditahan Atletico Madrid 2-2 di La Liga.

Pemain Absen

Atalanta bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Tidak ada pemain cedera atau terkena hukuman.

Valencia akan kehilangan Ezequiel Garay, Cristiano Piccini, Manu Vallejo karena cedera. Gabriel Paulista absen karena hukuman kartu.

Perkiraan Susunan Pemain

Atalanta: Gollini; Tolói, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Gómez, Ilii; Zapata.

Valencia: Doménech; Gayà, Diakhaby, Mangala, Wass; Parejo, . . . Gabung . . . Coquelin, Ferrán Torres, Soler, Maxi Gómez, Rodrigo.

Statistik Pemain

Mario Pasalic jadi top skor Atalanta di Liga Champions dengan torehan 2 gol. Di kubu Valencia posisi itu ditempati Rodrigo yang juga baru mengemas 2 gol.

Pelatih Kedua Tim

Atalanta ditangani Gian Piero Gasperini, yang sukses membawa kembali klub ini ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 26 tahun, pada 2017/18. Ia sudah dianugerahi status warga kehormatan Bergamo karena sukses Atalatan di Liga Champions musim ini.

Valencia dilatih oleh Albert Celades. Semasa bermain ia dikenal sebagai pemain bertahan Barcelona dan Real Madrid. ia mulai bertugas sejak September lalu dan menjalani tugas kepelatihan pertamanya di tim senior.

Fakta Menarik Lain

Atalanta akan menjalani babak 16 besar pertamanya. Valencia menjalani babak 16 keempat kalinya. Pada 2000 dan 2001 mereka lolos ke final, tapi akhirnya gagal juara.

Head-to-Head

Kedua tim baru sekali bertemu, di pertandingan persahabatan pada 11 Agustus 2017. Saat itu Atalanta mengalahkan Valencia 2-1.

Prediksi Hasil

Kedua tim relatif memiliki kekuatan yang seimbang. Pertandingan diprediksi akan berlangsung ketat. Atalanta memiliki keuntungan karena akan bermain di hadapan pendukung sendiri, sehingga diprediksi lebih berpeluang memenangi pertandingan ini.

x

Check Also

Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Siapakah Yang Akan Mendapatkan Kekalahan Perdananya Dalam Laga Nanti?

Jakarta – Pada pekan ke-5 Liga Spanyol 2021/22 ini akan mempertemukan Atletico Madrid vs Athletic ...