Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Prediksi AS Roma vs Lecce, Serie A 24 Februari 2020

Prediksi AS Roma vs Lecce, Serie A 24 Februari 2020

Pertandingan AS Roma vs Lecce dalam lanjutan Liga Italia 2019/2020 akan diadakan di Stadion Olimpico pada Senin (24/02/2020) pukul 00.00 WIB. Giallorossi mengincar poin penuh karena tidak pernah menang di 4 pertandingan terakhir Serie A untuk menghidupkan asa mengejar tiket ke Liga Champions musim depan.

Performa tim asuhan Paulo Fonseca saat ini memang sangat mengecewakan. Setelah ditahan imbang Lazio 1-1 pada 26 Januari, AS Roma lantas kalah dalam tiga pertandingan beruntun, yaitu saat berjumpa Sassuolo, Bologna, dan terakhir Atalanta pekan lalu. Sebelum empat hasil negatif itu, AS Roma terlebih dahulu disingkirkan Juventus dengan skor 3-1 di Coppa Italia.

Rentetan lima pertandingan tanpa kemenangan di semua ajang itu merupakan yang terburuk bagi Il Lupi musim ini. Sebelumnya, mereka hanya pernah empat pertandingan selalu imbang pada periode Oktober lalu di Serie A dan Liga Eropa.

Untungnya, rasa percaya diri Edin Dzeko dan kawan-kawan sedikit terangkat berkat kemenangan di leg pertama babak 32 besar Liga Eropa melawan Gent. Gol tunggal Carles Perez seolah memberikan angin segar bagi AS Roma dalam masa sulit seperti ini.

Sebenarnya, AS Roma tidak bermain bagus dalam kemenangan atas Gent itu. Sektor serang Giallorossi hanya bisa membuat 9 tembakan berbanding 14 bagi tim tamu. Fonseca sendiri mengakui bahwa permainan timnya jauh dari kata bagus saat mengalahkan Gent.

Tapi bagaimana pun juga, sebuah kemenangan meski diraih dengan cara yang tidak indah, tetap akan memberikan efek bagus pada psikologis para pemain.

“Kemenangan ini penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain walau kami tidak bermain bagus. Apa yang terpenting adalah kami bisa kembali menang. Saat kepercayaan diri sudah pulih, saya rasa permainan terbaik kami akan muncul dengan sendirinya,” kata pelatih asal Portugal ini.

Jelang melawan Lecce pun AS Roma beruntung kalau melihat rekor pertemuan. Tuan rumah sukses memenangi 8 dari 9 pertandingan terakhir atas Lecce di Olimpico. Selain itu, di 7 pertandingan kandang terakhir melawan Lecce, AS Roma setidaknya bisa mencetak dua gol ke gawang lawan.

Lecce sadar benar bahwa mereka bukan favorit untuk memenangi pertandingan ini. Walaupun . . . . . . sedang terpuruk karena hasil buruk akhir-akhir ini, Lecce tetap menganggap AS Roma tim besar dan punya kapabilitas untuk keluar dari situasi sulit.

“AS Roma bisa mengalahkan kami di pertandingan pertama. Mereka sedang dalam tren buruk tapi ini juga bisa menjadi alarm bagi kami,” kata pemain bek Lecce, Marco Calderoni.

“Mereka mungkin mendapatkan tekanan lebih besar dari kami, tapi mereka punya tim yang bisa mengatasi hal seperti itu. Untuk bisa menandingi Roma, kami harus bisa menekan mereka sejak menit awal,” katanya.

Lecce sebenarnya tidak perlu terlalu takut pada AS Roma. Pasalnya mereka sedang dalam performa terbaik berkat tiga kemenangan beruntun baru-baru ini. Setelah membantai Torino 4-0, berikutnya Lecce secara mengejutkan menang 2-3 di kandang Napoli. Terakhir, tim asuhan Fabio Liverani juga menang 2-1 atas SPAL.

Kondisi Tim Sekarang

AS Roma sudah bisa menurunkan lagi Bryan Cristante setelah ia selesai menjalani masa hukuman karena kartu merah. Tapi Fonseca masih harus bersabar untuk bisa memainkan mereka yang sedang cedera seperti Nicolo Zaniolo, Amadou Diawara, dan Antonio Mirante.

Sedangkan kondisi Lecce lebih tidak bagus karena banyaknya pemain yang cedera. Sebut saja Gabriel, Diego Farias, Biagio Meccariello, Khouma Babacar, Filippo Falco, Andrea Rispoli, Riccardo Saponara, serta mantan pemain AS Roma yaitu Panagiotis Tachtsidis. Sedangkan Giannelli Imbula sudah memutus kontrak peminjaman dirinya di Lecce.

Perkiraan Susunan Pemain:

AS Roma: Pau Lopez; Bruno Peres, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Leonardo Spinazzola; Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini; Henrikh Mkhitaryan, Cengiz Under, Diego Perotti; Edin Dzeko

Lecce: Mauro Vigorito; Giulio Donati, Luca Rossettini, Fabio Lucioni, Marco Calderoni; Jacopo Petriccione, Alessandro Deiola, Jan Majer; Antonin Barak; Marco Mancosu, Gianluca Lapadula

x

Check Also

Elkan Baggott Akan Dipinjamkan Oleh Ipswich Town, Klub Mana Yang Akan Meminangnya?

Jakarta – Elkan Baggott minim mendapat kesempatan bermain bersama timnya saat ini Ipswich Town. Karenanya ...