Home > Prediksi Bola > Prediksi AS Roma vs Gent, Liga Europa 21 Februari 2020

Prediksi AS Roma vs Gent, Liga Europa 21 Februari 2020

Pertandingan babak 32 besar Europa League 2019/2020 antara AS Roma vs Gent akan dimainkan pada Jumat (21/02/2020) pukul 3.00 WIB di Stadion Olimpico, Roma. Tuan rumah diprediksi tampil ngotot demi memutus tren negatif. Giallorossi arahan Paulo Fonseca sudah tidak meraih kemenangan sejak 20 Januari 2020 silam.

Total, AS Roma sudah menelan 4 kekalahan dan memetik 1 hasil seri saat menjalani pertandingan Derby della Capitale melawan Lazio pada akhir bulan kemarin. Salah satu faktor buruknya penampilan I Lupi adalah badai cedera yang belum selesai. Saat ini, ada tiga pemain yaitu Nicolo Zaniolo, Antono Mirante, dan Davide Zapacosta, yang masih di ruang perawatan.

Sementara Amadou Diawara akan absen di pertandingan ini karena skorsing kartu. Paling anyar, AS Roma takluk dari Atalanta di pekan 24 Serie A lalu. Walau sempat unggul lebih dulu, pertahanan Giallorossi kecolongan dua gol cepat di babak kedua. Fonseca sendiri mengaku timnya berada kondisi prima, tapi buruk dalam bertahan di situasi bola mati.

“Kami berada di kondisi fisik yang bagus dan berlari keras dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi saat ini kami banyak kehilangan momentum,” kata Fonseca setelah pertandingan melawan Atalanta dikutip dari Football Italia.

“Saya pikir kami kemasukan tiga gol dari sepak pojok dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami seharusnya dapat melakukannya lebih baik, saya yakin kami akan kembali ke jalur kemenangan dalam di pekan depan,” kata pelatih asal Portugal itu.

Tapi, misi bangkit AS Roma tidak akan mudah. Pasalnya, Gent arahan Jess Thorup sedang dalam performa terbaik. Gent memetik 4 kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir serta belum merasakan kekalahan. Di Liga Belgia, Gent saat ini berada di posisi . . . . . . 2 klasemen. Terlebih, Gent dapat menurunkan tim terbaiknya tanpa kendala cedera. Tercatat hanya Roman Yaremchuk yang tidak dapat bermain di pertandingan ini karena cedera.

Prediksi Pertandingan

Kedua kesebelasan sempat bertemu dua kali di babak ke-3 kualifikasi Europa League 2009/2010. Roma memenangkan dua duel itu dengan agregat skor 10-2, menang 3-1 di Olimpico dan 7-1 di pertandingan tandang. Itu merupakan kemenangan tandang terbesar AS Roma di kancah Eropa. Tuan rumah diyakini akan mengandalkan Edin Dzeko untuk membobol gawang sang tamu.

Dari 5 penampilan di Europa League musim ini, penyerang asal Bosnia itu sudah mencetak 3 gol dan 1 assist. Diprediksi, AS Roma akan mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Walau sedang dalam tren buruk, keuntungan bermain di kandang diyakini akan memotivasi tim Giallorossi untuk menang dan kembali ke jalur kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Davide Santon, Federico Fazio, Chris Smalling, Aleksandr Kolarov; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Justin Kluivert, Javier Pastore, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca.

Gent (4-3-1-2): Thomas Kaminski; Mikael Lustig, Michael Ngadeu-Ngadjui, Igor Plastun, Nana Asare; Vadis Odjidja-Ofoe, Elisha Owusu, Sven Kums; Jonathan David; Laurent Depoitre, Anderson Niangbo

Pelatih: Jess Thorup.

x

Check Also

Prediksi PSG vs Brest, Ligue 1 2021/22, 16 Januari 2022

Jakarta – Pada pekan ke-21 Ligue 1 2021/22, Minggu (16/01/22) akan mempertemukan PSG dengan Brest, ...