Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Prediksi Arsenal vs Everton, EPL 23 Februari 2020

Prediksi Arsenal vs Everton, EPL 23 Februari 2020

Duel Arsenal vs Everton akan berlangsung di Stadion Emirates dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris pada Minggu (23/2/2020), pukul 23.30 WIB. Dua kesebelasan yang saat ini berada di papan tengah, akan beradu kemampuan menjadi yang terbaik untuk menjaga asa mentas di kompetisi Eropa musim depan.

The Gunners yang baru saja bermain di Liga Eropa, sukses mencatat clean sheet dalam tiga pertandingan terkini mereka di semua ajang. Hal ini pun membuat pelatih mereka, Mikel Arteta, cukup percaya diri anak asuhnya bisa meraih hasil terbaik saat melawan The Toffes di Stadion Emirates.

Pasalnya, David Luiz dan rekan-rekan sudah menunjukkan permainan yang rapi saat bertahan, terutama saat tim kehilangan bola. Kalau bisa mempertahankan performa dalam beberapa pertandingan terkini, Arteta yakin Arsenal akan kembali mencatat clean sheet dan memenangi pertandingan.

“Saya pikir kami sedang melakukan banyak pekerjaan untuk mencoba tetap kompak, saat dalam banyak situasi kami kehilangan bola, dan saya senang dengan reaksi yang ditunjukkan oleh para pemain itu,” kata Mikel Arteta, dikutip situs web resmi Arsenal.

Tapi, untuk membuat gawang mereka tidak kebobolan akan jadi perkara yang tidak mudah karena tim yang dihadapi adalah Everton. Dalam lima pertandingan terakhir, anak asuh Carlo Ancelotti, selalu sukses mencetak gol dan memenangi tiga pertandingan di antaranya.

Mantan pelatih Napoli itu pun sudah memberi dampak positif pada permainan The Toffes terutama di lini depan. Bahkan Dominic Calvert-Lewin sudah mencetak 6 gol, sejak Ancelotti menjadi pelatih Everton.

“Dominic Calvert-Lewin dapat melanjutkan performanya sejauh ini, dia terus berusaha untuk tampil lebih . . . . . . baik di setiap pertandingan. Dia juga dalam kondisi yang bagus untuk menghadapi Arsenal, dan saya yakin dia masih bisa bermain lebih baik lagi,” kata Ancelotti.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Dari catatan Whoscored Arsenal memiliki rerata penguasaan bola yang lebih dominan dengan 54 persen per pertandingan, sementara Everton 49 persen. Tapi, The Toffes bisa menciptakan lebih banyak peluang, yaitu 14 peluang per pertandingan, sementara The Gunners hanya 11.

Kemampuan Richarlison dan kolega dalam memanfaatkan setiap ruang, adalah salah satu alasan mereka bisa membuat lebih banyak peluang. Selain itu, walau jumlah gol yang masuk ke gawang tim tamu lebih banyak, sebenarnya pertahanan mereka cukup rapi dalam mengantisipasi serangan lawan. Hanya saja mereka kerap melakukan kesalahan yang tidak perlu, seperti salah umpan.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Skhodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Alex Iwobi, Gylfi Sigurdsson, Morgan Schneiderlin, Bernard; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

x

Check Also

Pelatih Ansan Greeners Melihat Asnawi Mangkualam Punya Satu Kelemahan

Jakarta – Pelatih baru Ansan Greeners, Cho Min-kook, melihat bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, memiliki ...