Home > Berita Bola > Persiraja Ingin Gandeng Perusahaan Maskapai Agar Hemat Saat Laga Tandang

Persiraja Ingin Gandeng Perusahaan Maskapai Agar Hemat Saat Laga Tandang

Liga 1 2020 akan menjadi tantangan tersendiri buat Persiraja Banda Aceh yang berstatus sebagai tim promosi. Ada berbagai permintaan khusus yang diajukan Persiraja kepada PT LIB terkait terbenturnya jadwal Liga 1 dengan nilai-nilai Aceh.

Misalnya, Persiraja keberatan bermain pada pertandingan kandang malam hari saat Bulan Ramadan dan malam Jumat atau Kamis malam. Selain itu, Persiraja juga mengajukan agar pertandingan-pertandingan mereka disusun dengan jadwal bermain dua kali kandang lalu dua kali tandang atau sebaliknya.

Hal itu karena pertimbangan besarnya biaya pengeluaran anggaran bepergian pertandingan-pertandingan tandang mengingat homebase mereka yang berada di ujung barat Indonesia. Untuk mengatasi permasalahan pengeluaran besar mereka pada pertandingan tandang, pihak klub saat ini sedang bernegosiasi dengan perusahaan maskapai.

“Kalau dari LIB sepertinya tidak ada sponsorship dengan maskapai,” kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani yang ditemui pewarta setelah Manager Meeting di Hotel Atlet Century, Rabu (19/2/2020).

“Yang dilakukan Persiraja, kami sedang bernegosiasi dengan maskapai swasta untuk menjadi salah satu sponsor kita,” katanya menambahkan.

“Kami sedang bernegosiasi, sudah 90 persen. Jadi kemungkinan dalam 2 hari ini sudah ada keputusannya. Kalau memang tidak . . . . . . deal ya apa boleh buat,” katanya lagi.

Andai gagal deal dengan perusahaan maskapai, Laskar Rencong akan menggunakan cara seperti musim lalu saat mereka masih bermain di Liga 2. Cara itu adalah bepergian pertandingan tandang dengan singgah ke Kuala Lumpur terlebih dahulu untuk mengakali harga mahal tiket penerbangan domestik.

“Salah satu alternatifnya dengan ambil jalur via Kuala Lumpur kan. Itu jauh bisa lebih hemat via Kuala Lumpur,” kata Rahmat Djailani.

“Kalau dari Kuala Lumpur, sekali away itu bisa hemat per orang Rp 500 ribu. Kalau berangkat 25 orang jadi bisa hemat 12,5 juta,” katanya.

“Pulang-pergi satu pertandingan kami jadi bisa menghemat sampai Rp 25 juta,” katanya lagi.

x

Check Also

Timnas Singapura Incar Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Singapura yang ditinggal pelatih sebelumnya, Tatsuma Yoshida, saat ini dikabarkan sedang mencari ...