Home > Berita Bola > Persebaya Pasrahkan Polemik Transfer Abduh Lestaluhu Kepada PSSI dan PT LIB

Persebaya Pasrahkan Polemik Transfer Abduh Lestaluhu Kepada PSSI dan PT LIB

Persebaya Surabaya menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, ihwal polemik transfer Abduh Lestaluhu. Pasalnya, sampai saat ini, yang bersangkutan tidak kunjung bergabung. Merapatnya Abduh ke Persebaya menjadi polemik karena klub lamanya, Tira Persikabo, tidak mau melepas yang bersangkutan. Padahal, pemain bek asal Tulehu itu sudah teken kontrak.

“Sebetulnya sekarang bola di tangan LIB atau PSSI untuk menengahi, atau untuk menyelesaikan status Abduh,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

“Ini sekarang kami menunggu itu dan LIB sudah menyampaikan sebelum kompetisi bergulir tanggal 29, soal Abduh akan diputuskan,” katanya.

Tapi, manajemen Persebaya berharap federasi dan operator kompetisi objektif dalam mengambil keputusan. Artinya, apa pun keputusannya harus berdasarkan regulasi.

“Kami berharap apa pun putusan yang diambil nanti oleh LIB atau PSSI itu berdasarkan kepada bukti-bukti obyektif yang ada, jadi bukan hal-hal lain,” Ram menambahkan.

“Kan di Liga ada regulasi, kami berpatokan ke itu, jadi ada law of the game, terus ada regulasi kompetisi, . . . . . . saya kira itu bisa jadi rujukan,” kata pria asal Gresik itu.

Di sisi lain, Ram menegaskan bahwa Persebaya mengontrak Abduh Lestaluhu melalui jalur yang benar. Dia bergabung dengan Persebaya setelah kontraknya bersama Tira Persikabo habis.

“Persebaya dalam proses rekrutmen Abduh, kami merasa sudah dalam jalur, tidak ada masalah, dan karena itu Abduh juga berani tanda tangan kontrak dan juga menerima DP,” katanya.

“Dan, posisi saat dia kami ikat kontrak, posisinya dia adalah pemain bebas, artinya sudah tidak terikat dengan klub sebelumnya,” kata mantan jurnalis olahraga itu.

x

Check Also

Ricky Kambuaya Terkena Kartu Merah, Aji Santoso : Cukup Disayangkan

Denpasar – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku amat menyayangkan karena pemain andalan Bajul Ijo, ...