Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Penyerang Anyar Barcelona Klaim Diri Sebagai Pemain Cerdas

Penyerang Anyar Barcelona Klaim Diri Sebagai Pemain Cerdas

Pemain baru Barcelona, ??Martin Braithwaite, yakin kecerdasannya akan membuatnya menjadi pemain darurat berguna bagi Blaugrana. Martin Braithwaite resmi menjadi pemain Barcelona pada Kamis (20/2/2020) waktu setempat.

Braithwaite ditebus dengan biaya sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp 268 miliar dari klub penghuni zona degradasi Liga Spanyol 2019-2020, Leganes. Kepindahan itu terjadi setelah Barcelona mendapatkan izin dari Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, untuk mendatangkan pemain di luar bursa transfer.

Cederanya dua pemain utama Barcelona, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, menjadi alasan utama Blaugrana mengajukan permohonan transfer itu. Martin Braithwaite, yang merupakan striker berusia 28 tahun, langsung dikenalkan ke publik tidak lama setelah proses transfernya rampung.

Setelah itu, Braithwaite langsung diberikan kesempatan untuk berbicara kepada media mengenai kepindahannya. Dalam kesempatan itu, Braithwaite mengaku senang dan menyebut bahwa bergabung dengan Barcelona adalah mimpinya sejak kecil. Selain itu, Braithwaite juga mengatakan atribut terbaiknya, kecerdasan, akan membantunya untuk sukses di Camp Nou.

“Saya benar-benar senang, ini mimpi . . . . . . masa kecil yang menjadi kenyataan,” kata Braithwaite.

“Klub ini memiliki banyak tekanan, banyak harapan, dan saya di sini untuk mencoba memenangi segala yang mungkin untuk digapai.”

“Saya akan mengatakan atribut terbaik saya adalah kecerdasan saya. Saya bergerak dengan sangat cerdas. Saya mempelajari permainan.”

“Saya pikir, cara bermain dan pergerakan saya akan banyak membantu tim dan, tentu saja, saya pencetak gol jadi saya di sini untuk mencetak gol,” kata Braithwaite menambahkan.

Braithwaite sendiri sudah membukukan enam gol dari 24 penampilan di ajang Liga Spanyol musim ini.

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...