Home > Berita Liga Indonesia > Penjelasan Persebaya Usai TIRA-Persikabo Singgung Etika Rekrutmen Abduh Lestaluhu

Penjelasan Persebaya Usai TIRA-Persikabo Singgung Etika Rekrutmen Abduh Lestaluhu

Surabaya – Persebaya Surabaya menjelaskan proses rekrutmen Abduh Lestaluhu. Hal tersebut sekaligus menjawab pernyataan manajemen Tira Persikabo yang menyinggung etika Green Force saat bernegosiasi dengan bek asal Tulehu tersebut.

Tira Persikabo lewat Direktur Pengembangan Bisnis, Rhendie Arindra sempat menyentil soal etika Persebaya. Pasalnya, tim Kota Pahlawan tidak pernah meminta izin untuk mendapatkan Abduh.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, sebelum manajemen berkomunikasi Abduh, pihaknya sudah memastikan terlebih dahulu masa kerjanya dengan Tira Persikabo.

Dan setelah mendapat kepastian kontrak pemain berusia 26 tahun tersebut, pihaknya baru melanjutkan ke tahap negosiasi dan sebagainya. Sehingga, dia menegaskan bahwa semuanya tak ada masalah sejak awal.

Pertama kami ada pendekatan personal, ketika pemain ditanya kontrak sudah habis, jawab habis, kami langsung berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan Abduh,” kata Ram.

Sampai Abduh mau tanda . . . . . . tangan kontrak dan mau terima itu (DP) kan berarti dia tidak ada tekanan apa-apa, kan gitu saja logikanya,” tegasnya.

Karena itulah, saat muncul pertanyaan dari manajemen Persikabo yang menyinggung etika Persebaya. Ram tak habis pikir. Karena proses perekrutan Abduh sudah sesuai dengan aturan.

Saya heran ketika bilang etika, etika yang kayak apa,” imbuh mantan jurnalis olahraga tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...