Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Senior Persija Dukung Sergio Farias Rotasi Tim

Pemain Senior Persija Dukung Sergio Farias Rotasi Tim

Jakarta – Persija Jakarta memastikan satu tempat ke final Piala Gubernur Jatim 2020, usai menyingkirkan Madura United, dengan skor akhir 2-1, Senin (17/02/2020) malam, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sebelumnya, Persija sukses meraih tiket ke semi-final dengan status juara Grup B. Mereka mengemas kemenangan atas Persela Lamongan, Sabah FA, dan menahan imbang Arema FC.

Yang menarik, Sergio Farias selaku arsitek tim selalu berani memainkan komposisi yang berbeda pada tiap partai. Juru racik asal Brasil itu dinilai cerdas dalam melakukan rotasi.

Keputusan Farias untuk menurunkan sejumlah pemain muda seperti Adrianus Dwiki dan Resky Fandi dinilai penting. Keputusan tersebut mendapat dukungan dari pemain senior.

Turnamen pramusim seperti ini memang kesempatan pemain muda untuk unjuk gigi. Selain jadwal pertandingan yang . . . . . . padat, semua pemain harus punya kesempatan bermain yang sama,” kata Maman Abdurrahman.

Rotasi sangat baik dalam persiapan di kompetisi nanti. Semua pemain harus siap dan dapat bersaing di setiap posisi. Termasuk pemain muda, bila ingin berkembang harus berani menunjukan kualitasnya karena bermain di klub besar,” timpal Shahar Ginanjar. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...