Home > Berita Bola > Pemain muda Asal Blora Ini Tak Menyangka Mendapat Panggilan Timnas

Pemain muda Asal Blora Ini Tak Menyangka Mendapat Panggilan Timnas

Nama Pratama Arhan sebelumnya cukup asing di liga sepak bola Indonesia karena di tahun 2019 lalu hanya bermain untuk PSIS Semarang U-18 dalam kompetisi Elite Pro Academy.

Tapi siapa yang menyangka bahwa pemain 19 tahun itu masuk ke dalam daftar 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior di Jakarta pada pertengahan Februari 2020 mendatang.

Arhan sebelumnya juga bukan pemain yang malang melintang di Timnas Indonesia U-19 seperti si kembar Bagas dan Bagus. Bahkan saat namanya dipanggil Shin Tae-yong dalam seleksi Timnas Indonesia U-19 di Cikarang sebagai persiapan TC di Thailand beberapa waktu lalu pun Arhan juga tidak menyangka.

Saat ditemui redaksi berita olahraga setelah mengikuti latihan PSIS di Lapangan Telo, Sabtu (08/02/20) pagi, pemain asal Blora ini mengungkapkan perasaannya saat ini yang bisa sampai dipanggil Timnas senior.

“Saya sendiri tidak nyangka karena saya usia masih muda mas. Ini jadi motivasi saya untuk ke depannya lagi karena saya bisa belajar dari pemain-pemain yang berkualitas dan sudah berpengalaman di TC Timnas senior nanti,” kata Arhan.

Arhan juga mengaku saat TC Timnas U-19 di Thailand beberapa waktu lalu tidak ada perlakuan khusus dari Shin Tae-yong terhadap dirinya. Pemain jebolan Akademi Terang Bangsa ini mengaku hanya fokus berlatih dan bertanding saat berada di Negeri Gajah Putih silam.

“Saya kurang begitu tau apakah pelatih Shin Tae-yong memperhatikan saya atau tidak, soalnya saya di Thailand fokus latihan dan pertandingan,” kata pemain berusia 19 tahun itu.

Tidak hanya Arhan, Shin Tae-yong dalam TC Timnas senior kali ini sebenarnya juga memanggil 3 pemain muda lainnya seperti Alfeandra Dewangga yang merupakan setim Arhan di PSIS.

Dua nama lainnya yaitu Irfan Jauhari yang juga pernah berkostum PSIS junior dan sekarang berseragam Bali United serta kiper PSMS Medan Muhammad Adi Satrio.

x

Check Also

Bek PSS Asal Australia Memilih Isolasi Diri di Sleman

Wabah virus Corona melumpuhkan banyak aktivitas di berbagai negara. Bahkan tidak sedikit yang menerapkan kebijakan ...