Home > Berita Bola > Pelatih Sriwijaya FC Kecewa Dengan Kericuhan Antar Suporter di Laga Ujicoba

Pelatih Sriwijaya FC Kecewa Dengan Kericuhan Antar Suporter di Laga Ujicoba

Pelatih Kepala klub Liga 2 Sriwijaya FC Budiardjo Thalib sangat menyesalkan insiden keributan suporter saat pertandingan uji coba melawan PS Pertamina di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (12/2/20) sore.

Apalagi, keributan itu terjadi sesama suporter. Walau tidak mengetahui asal muasal kejadian, tapi hal itu menimbulkan kerugian untuk beberapa pihak.

“Tentu kericuhan ini membuat saya kecewa. Lebih baik kami latihan tidak disaksikan oleh para suporter,” kata Budiardjo Thalib.

Pelatih kelahiran 4 Juli 1970 ini akan meminta manajemen Sriwijaya FC untuk tidak mengadakan pertandingan uji coba lagi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. 

“Saya akan meminta manajemen untuk tidak di sini uji cobanya. Kami akan main di luar kalau ternyata tidak begitu baik bagi semua,” kata mantan arsitek Persik Kediri ini.

Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib, pelatih kiper Fery Rotinsulu, sampai pelatih fisik Ananto Nurhani pun mencoba mendekati para suporter yang kebanyakan masih usia pelajar untuk tetap tertib. 

“Buat seluruh teman-teman suporter, saya pikir lebih dewasa lagi. Kami juga tidak akan bisa berbuat apa-apa karena kami kehilangan konsentrasi mereka sesama suporter saling kejar-kejaran membuat kami tidak betah di Palembang,” kata Coach Budi Jo.

Imbas dari kerusuhan suporter itu, manajemen akan memberlakukan uji coba tertutup, terutama saat melawan Porsiba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu 15 Februari 2020.
 

x

Check Also

Persela Akan Gelar Persiapan Mulai Agustus

Persela Lamongan berencana memulai persiapan pada Agustus setelah jadwal kick-off Liga 1 ditetapkan PT Liga ...