Home > Berita Bola > Pelatih Persik Tegaskan Siap Hadapi Persebaya

Pelatih Persik Tegaskan Siap Hadapi Persebaya

Joko Susilo angkat bicara soal Perang Bharatayudha yang akan tersaji saat timnya bertemu dengan Persebaya Surabaya, yang dibesut Aji Santoso. Pelatih Persik Kediri ini mengaku akan tetap profesional saat beradu siasat melawan sahabat karibnya itu.

“Saya dan Coach Aji sama-sama profesional. Kami akan berjuang memberi yang terbaik untuk klub kami masing-masing,” kata Joko Susilo.

“Di luar pertandingan, kami memang akrab. Bahkan, bisa dibilang kami sudah seperti saudara. Tapi, untuk pertandingan ini, kami akan menepikan dulu hubungan itu dan sama-sama profesional,” katanya.

Menurut Joko, tingginya tensi pertemuan mereka pada pertandingan pembuka Piala Gubernur Jatim 2020, sudah terasa sejak beberapa hari lalu. Kebetulan keduanya bertemu dalam acara refreshment alumni kursus AFC Pro.

“Selama acara itu, saya sekamar dengan Coach Aji. Ya sudah ada psywar, walau tentu dalam konteks bercanda. Kami pastikan tetap akan profesional membawa panji klub masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, Persik Kediri dijadwalkan akan menghadapi Persebaya Surabaya pada perhelatan Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan dua tim yang tergabung di Grup A ini akan diadakan di Stadion Gelora Bangkalan Senin (10/02/2020) mendatang. Pertandingan ini akan mempertemukan Joko Susilo dengan Aji Santoso. Bagi kedua pelatih itu, pertandingan ini seperti Bharatayudha.

Pasalnya, kedua pelatih ini memiliki hubungan persahabatan yang sangat erat. Tidak hanya secara pribadi, secara profesional pun kedua pelatih ini memiliki asal yang sama. Mereka berdua, saat masih menjadi pemain profesional, . . . . . . sama-sama dibesarkan Arema Malang dan menjadi legenda di klub berjuluk Singo Edan ini.

Pada 2017, saat Aji Santoso diangkat sebagai Pelatih Arema FC, Joko Susilo lah yang menjadi asistennya. Saat Aji mundur pada tengah musim, Joko yang menjadi suksesornya. Kedua pelatih ini pun satu angkatan saat menempuh kursus Lisensi AFC Pro beberapa waktu lalu.

Sementara itu, walaupun sudah saling mengenal dengan Aji Santoso, Joko mengaku tidak akan mudah bagi mereka berdua untuk saling menyiapkan kontrastrategi. Pasalnya, menurut pelatih berusia 49 tahun ini, mereka berdua sama-sama sudah berkembang.

“Kami memang banyak berdiskusi soal sepak bola. Tapi, ini bukan gambaran kami akan bisa saling mengetahui kelemahan masing-masing,” kata Joko.

“Kami sudah sama-sama berkembang. Coach Aji saat ini berbeda dengan beliau sebelumnya. Demikian pula saya. Kondisi yang ada saat ini pun berbeda. Jadi, kami masih harus bekerja keras menyiapkan tim kami masing-masing agar bisa meraih hasil terbaik pada pertandingan ini,” ia kata dia.

x

Check Also

Rumor Soal Mesut Ozil Bakal Gabung RANS Cilegon FC Juga Dibahas Media Malaysia, Begini Komentar Hamka Hamzah

Jakarta – Media Malaysia ikut meramaikan merebaknya rumor yang menyebutkan mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil, ...