Home > Berita Bola > Pelatih Persija Akui Pemainnya Kelelahan Lawan Madura United

Pelatih Persija Akui Pemainnya Kelelahan Lawan Madura United

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan penting 2-1 atas lawannya Madura United di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang diadakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020). Dua gol Persija Jakarta ke gawang Madura United disumbangkan langsung oleh Marko Simic menit ketiga dan Novri Setiawan menit ke-56.

Satu gol balasan Madura United ke gawang Persija Jakarta pun dibuat oleh Greg Nwokolo tepatnya menit ke-71. Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengakui bahwa timnya merasa kelelahan saat lawan Madura United. Hal itu dianggap wajar karena Persija Jakarta harus bermain empat kali dalam kurun waktu selama tujuh hari.

“Iya, memang pemain hari ini kelihatan kelelahan. Kami bermain empat kali selama tujuh hari, tentu tidak fair untuk fisik pemain,” kata Farias.

Selain itu, permainan pressing Madura United, menurut Farias juga membuat pemainnya lelah secara fisik. Tapi, untuk menyiasati hal itu, pelatih asal Brasil itu mengaku sudah membuat strategi dengan memanfaatkan serangan dari sisi sayap.

“Kami sudah buat strategi . . . . . . agar bisa menekan lini belakang Madura United melalui pemain bek sayap lawan. Jadi, kami curi bola dari sisi itu agar bisa mencetak gol,” kata Farias.

Sergio Farias menjelaskan bahwa saat pertandingan melawan Madura United, ada beberapa strategi yang diterapkan. Salah satunya adalah dengan mengganti satu pemain bertahan dengan pemain serang, agar Madura United tidak leluasa menyerang lini pertahanan Persija Jakarta.

“Madura United pasti akan menekan kami agar permainan imbang, kami keluarkan satu pemain bertahan dan memasukan pemain serang biar permainan kami lebih imbang,” kata Farias.

x

Check Also

ron

Cristiano Ronaldo Ternyata Mengidolakan Ronaldo Dan Ronaldinho

Mancehsetr – Pemain bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo ternyata juga mengidolakan pemain bola lain. Dirinya ...