Home > Berita Bola > Pelatih Persebaya Puji Penampilan M Alwi Sebagai Bek

Pelatih Persebaya Puji Penampilan M Alwi Sebagai Bek

M Alwi Slamat yang untuk pertama kali menempati posisi pemain bek di pertandingan final Piala Gubernur 2020 langsung mendapatkan pujian dari sang pelatih. Persebaya Surabaya sejatinya sedang pincang melawan Persija Jakarta di final Piala Gubernur Jatim 2020.

Pasalnya banyak pemain yang harus absen. Abu Rizal Maulana absen karena larangan kartu merah. Sedangkan Hansamu yama, Rachmat Irianto, dan Koko Araya masih mengikuti pemusatan latihan bareng Timnas sampai 23 Februari.

Belum lagi Aryn Williams juga menepi karena cedera. Alhasil di posisi belakang hanya menyisakan Arif Satria, Rizky Ridho, dan Zubairo Garba. Pelatih Persebaya, Aji Santoso memutar otaknya untuk mengakali masalah yang menimpa timnya.

Akhirnya pemain M Alwi Slamat dipaksa Aji untuk mengisi posisi pemain bek. Walau pertama kali bermain sebagai pemain bek, tapi penampilan Alwi langsung mendapatkan pujian dari Aji.

“Alwi memang tidak pernah bermain di bek kiri, tapi menurut saya ini tadi Alwi luar biasa main di . . . . . . posisi itu,” kata Aji.

Bahkan Aji juga menyebut kemenangan Persebaya Surabaya tidak lepas dari peran Alwi. Pria yang berasal dari Malang itu menyebut winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tidak banyak mendapatkan ruang karena di jaga Alwi.

“Kami lihat Riko tidak banyak bergerak, tidak banyak peluang dengan ketemunya dengan Alwi,” kata Aji.

Dengan gelar juara yang diperoleh, Aji Santoso semakin percaya diri menatap Liga 1 2020. Ia mengaggap anak asuhnya sudah tampil konsisten di sepanjang Piala Gubernur Jatim 2020.

x

Check Also

Haruna Soemitro Singgung Shin Tae-yong, Pentolan Bonek Beri ‘Tamparan Keras’

Surabaya – Pentolan Bonek, sebutan untuk suporter Persebaya Surabaya, Husin Ghozali, memberikan komentar yang menampar ...