Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pelatih Barca Tak Ingin Perselisihan Messi dan Abidal Pengaruhi Tim

Pelatih Barca Tak Ingin Perselisihan Messi dan Abidal Pengaruhi Tim

Perselisihan antara direktur olahraga Eric Abidal dan kapten Lionel Messi tidak akan memengaruhi Barcelona, kata pelatih Quique Setien pada Rabu (05/2). Abidal dalam sebuah wawancara mengatakan para pemain di tim saat ini tidak bahagia dan kurang bekerja cukup keras di bawah mantan pelatih Ernesto Valverde.

Messi yang biasanya pendiam, kali ini merespons komentar mantan rekan setimnya itu dan mengatakan para petinggi klub juga harus bertanggung jawab atas pemecatan Valverde bulan lalu.

Penyerang Argentina itu juga meminta Abidal menyebutkan “nama pemain” yang kurang bekerja keras agar tidak membuat nama semua orang kotor.

Kondisi Barcelona

Media-media Spanyol mengatakan bahwa respons Messi itu dianggap sudah membuat kondisi internal Barcelona kurang harmonis dan kacau. Masalah ini juga mendapatkan perhatian pelatih anyar Barcelona, Setien yang mengatakan bahwa ia sudah berbicara dengan para pemain.

Mantan pelatih Real Betis itu mengatakan timnya hanya memikirkan pertandingan selanjutnya, yaitu menghadapi Athletic Bilbao di perempat final Copa del Rey pada Jumat.

“Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan ini tidak memengaruhi tim, yang saya pikirkan hanyalah pertandingan besok dan kewajiban untuk lolos ke babak berikutnya. Saya tidak bisa mengendalikan yang lain dan tidak akan menghabiskan energi saya,” katanya kepada wartawan yang dilansir Reuters pada Rabu.

“Situasi ini tidak mempengaruhi saya, yang bisa saya lakukan adalah memberi para pemain apa yang mereka butuhkan untuk memanfaatkan bakat mereka. Setiap klub memiliki masalah, tapi ada hal-hal yang tidak bisa saya kendalikan, jadi tolong hanya bicara dengan saya tentang sepakbola.”

x

Check Also

Bayern Munchen Hadirkan Cyber-Training Untuk Metode WFH Pemain

Bukan cuma bermain-main tisu toilet dan bercengkerama dengan keluarga, awak Bayern Muenchen menjalani masa karantina ...