Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ozil Akhiri Puasa Gol Saat Lawan Newcastle

Ozil Akhiri Puasa Gol Saat Lawan Newcastle

Arsenal berhasil meraih kemenangan 4-0 saat melawan Newcastle United di Emirates Stadium pada pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris. Salah satu pencetak gol Arsenal, Mesut Oezil, menjadi sorotan dalam pertandingan ini. Oezil tidak hanya turut membawa The Gunners menang di kandang, ia juga berhasil mengakhiri puasa golny. Sudah 301 hari Oezil puasa gol.

Pada pertandingan ini, para pemain Arsenal menunjukkan penampilan impresif dengan melesakkan empat gol pada babak kedua. Kedua tim sebenarnya saling melancarkan serangan sejak menit-menit awal pertandingan, tapi tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata. Tim tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-54. Umpan lambung dari Nicolas Pepe bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sundulan Aubameyang yang berakhir di gawang Newcastle membuat Arsenal unggul 1-0.

Nicolas Pepe menggandakan keunggulan Arsenal tiga menit kemudian lewat umpan Buyako Saka. Menjelang pertandingan berakhir, tim asuhan Mikel Arteta ini kembali mencetak dua gol tambahan lewat Oezil dan Alexandre Lacazatte.

Oezil menjebol gawang Newcastle pada menit ke-90 lewat assist Alexandre Lacazatte. Lima menit kemudian, tepatnya pada masa injury time, . . . . . . giliran Alexandre Lacazatte yang mencetak gol dan menyempurnakan kemenangan Arsenal.

Oezil sendiri berhasil mengakhiri puasa golnya sejak 10 bulan lalu setelah mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan itu. Itu merupakan gol pertamanya di Liga Inggris setelah terakhir melawan Crystal Palace pada April 2019. Gol Oezil tercipta lewat kerja sama tim yang bagus dan proses yang panjang.

Hampir setiap pemain ikut terlibat dalam terciptanya gol ketiga Arsenal itu. Opta Joe mencatat, setiap pemain Arsenal ikut menyentuh bola dengan adanya 35 operan yang tercipta sebelum diakhiri dengan tendangan Oezil ke gawang Newcastle. Sepanjang kariernya, Oezil sudah mencetak 4 gol ke gawang Newcastle sekaligus menjadi gol terbanyaknya ke gawang The Magpies.

x

Check Also

Arsenal Langsung Incar 7 Pemain Sekaligus di Bursa Transfer Januari Ini

London – Demi ambisinya untuk bersaing di papan atas klasemen Premier League musim ini, Arsenal ...