Home > Berita Bola > Mourinho Tegaskan Dele Alli Tak Pernah Berniat Menyinggung Soal Virus Corona

Mourinho Tegaskan Dele Alli Tak Pernah Berniat Menyinggung Soal Virus Corona

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, membela Dele Alli yang diketahui sempat bercanda tentang virus Corona. Dele Alli menjadi sorotan pencinta Liga Inggris dan sepak bola dalam beberapa hari terakhir karena bercanda terkait virus Corona lewat video yang diunggahnya di media sosial.

Dalam video yang diunggahnya, Dele Alli menggunakan masker saat berada di bandara dan ia pun menyinggung virus Corona. Setelah itu, Alli mengarahkan kamera ke pria Asia sebelum mengambil foto botol antiseptik. Akibat video itu, Alli dinilai sudah berbuat tindakan berbau rasisme dan mengejek virus Corona yang sedang mewabah. Ulah Alli itu pun kemudian terendus oleh induk tertinggi sepak bola Inggris, FA.

Dikabarkan, FA sudah melakukan investigasi terhadap video Alli dan bintang Tottenham Hotspur itu bisa saja mendapatkan sanksi larangan bermain sampai denda. Melihat situasi itu, Jose Mourinho pun tidak tinggal diam. Ia membela pemainnya dan mengatakan bahwa Alli sudah menyadari . . . . . . dirinya sudah menyesal.

“Saya sudah berbicara dengannya tentang hal itu, tapi itu percakapan mudah karena dia sangat menyesal. Dia tidak pernah berniat untuk menyakiti atau menyinggung,” kata Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho menegaskan bahwa Alli sudah melakukan hal yang berani untuk mengakui kesalahannya dan itu dinilai sudah cukup untuk mengakhiri kontroversi. Sementara itu, Dele Alli dan Tottenham Hotspur selanjutnya akan berkunjung ke markas Aston Villa dalan lanjutan Liga Inggris pekan ke-26, Minggu (16/02/20).

x

Check Also

Wacana Piala Dunia Dua Tahun Sekali Mendapatkan Respon Negatif Dari Lewandowski Dan Mbappe

Jakarta – Belakangan ini ramai diperbincangkan dipangkasnya gelaran Piala Dunia dari empat tahun sekali menjadi ...