Home > Berita Bola > Mohamed Salah Dituding Sebagai Penyerang Egois, Klopp Membela

Mohamed Salah Dituding Sebagai Penyerang Egois, Klopp Membela

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mendapatkan kritik dalam beberapa pekan terakhir. Pemain asal Mesir itu dituduh sebagai penyerang yang “rakus”. Dia disebut egoistis dalam bermain. Salah sering dianggap tidak mau memberikan bola kepada temannya yang berada di posisi lebih bagus.

Tapi, saat Liverpool berhadapan dengan Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (1/2/2020) di Anfield, Mo Salah menunjukkan kelasnya sebagai pemain depan top. Salah berhasil mencetak dua gol untuk membawa Liverpool menundukkan The Saints dengan skor akhir 4-0 sehingga memimpin 22 poin di puncak klasemen Liga Inggris.

Bukan itu saja, dia sempat memberikan umpan matang kepada Takumi Minamino, yang sayangnya gagal dimaksimalkan, dan Salah juga terus melakukan kombinasi dengan Roberto Firmino selama pertandingan. Salah pun mendapatkan pujian dari pelatih The Reds, Juergen Klopp, untuk permainannya bagi tim.

Soal anggapan egoistis, Klopp bersikeras Salah hanya memperlihatkan insting sebagai penyerang papan atas. Pelatih asal Jerman itu juga balas mengkritik mereka yang sudah mengatakan bahwa Salah adalah penyerang yang egoistis. Dia mengatakan bahwa penyerang andalannya adalah kunci bagi timnya sebagai pencetak gol.

“Satu atau dua minggu yang lalu orang-orang membicarakan . . . . . . tentang Mo Salah,” kata Klopp.

“Mo tidak pernah egoistis atau lebih egoistis dari yang seharusnya.”

“Seorang striker harus berada di posisi yang tepat. Kami sudah melihat gol dari Mo di mana dia mencetak gol di antara empat pemain.”

“Lalu saat Anda tidak mencetak gol, orang-orang mengatakan Anda seharusnya memberikan umpan ke sini atau ke sana.”

“Dia sangat tidak egoistis (melawan Southampton) dan ikut berusaha merebut bola kembali sehingga dia bisa mencetak gol,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Pada kenyataannya, di Liga Inggris musim ini, Mo Salah memiliki statistik yang cukup oke dalam hal kerja sama tim. Dia misalnya membuat 6 assist buat rekan-rekan setimnya. Jumlah assist-nya nomor tiga terbanyak di Liverpool.

x

Check Also

Ronaldo

Usia Sudah Tidak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo Tetap Tokcer Di MU Dan Semakin Kaya Raya

Jakarta – Saat ini pemain bintang Cristiano Ronaldo sudah memasuki usia 36 tahun, dirinya kini ...