Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Diyakini Bakal Kesulitan Bermain di Liga Inggris

Messi Diyakini Bakal Kesulitan Bermain di Liga Inggris

Hal ini dikarenakan Messi marah kepada Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal dan banyak yang memprediksikan bahwa Messi bisa berlabuh ke klub lain. Manchester City menjadi klub yang paling mungkin untuk mendatangkan Messi karena ada Pep Guardiola di sana.

Terlepas dari apakah Messi akan pergi, sudah jelas Liga Inggris adalah liga yang ketat dan banyak orang yang percaya kalau Messi membutuhkan banyak waktu untuk bisa main di sana dengan baik.

Bahkan jika dibandingkan Ronaldo, Messi akan lebih kesulitan. Perlu diketahui, Ronaldo menjadi salah satu pesepak bola yang cukup sukses didaratan Inggris. Pendapat susahnya Messi bermain di Inggris diutarakan oleh mantan pesepak bola Barcelona, Emmanuel Petit.

“Jujur, saya tidak berpikir dia cocok dengan intensitas Inggris. Dia tidak suka dihajar habis. Di Spanyol, dia begitu dilindungi,” kata Petit.

“Akan menyenangkan bagi penggemar Inggris untuk melihatnya, tapi saya tidak melihat mengapa sebuah klub seperti Manchester City, misalnya, membeli Messi yang suainya sudah 32 atau 33,” katanya.

Menurut Petit, secara fisik, Messi bukan Ronaldo yang jauh lebih trengginas.

“Messi bukan Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia bukan mesin yang sama. Ronaldo adalah monster tapi, pada usia 32, Messi hanya memiliki satu atau dua tahun lagi bermain di level tertinggi,” katanya.

“Bahkan bermain bersama pemain hebat di Barca, dia tidak akan memiliki kecepatan yang sama atau kemampuan menggiring bola. Saya yakin waktu untuknya sudah tidak lama lagi,” katanya.

x

Check Also

Barcelona Tunjukkan Minat Terhadap Bek West Ham

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, diberitakan berminat mendatangkan pemain bek yang bermain di tim medioker ...