Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Menang Atas City, Mourinho Kritik VAR

Menang Atas City, Mourinho Kritik VAR

London – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyinggung VAR walau timnya sukses menumbangkan sepuluh pemain Manchester City dengan skor 2-0, Senin (03/02/2020) dini hari WIB.

Menang Atas City, Mourinho Kritik VAR

Menurut sang arsitek tim, VAR telah membuat banyak kesalahan. Pria asal Portugal itu merasa beberapa keputusan merugikan timnya dan ia menyatakan, Raheem Sterling semestinya mendapat kartu merah usai melanggar Dele Alli.

Namun, juga ada kontroversi sebelum pemain City Oleksandr Zinchenko diganjar kartu merah pada menit ke-60.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Spurs akhirnya memastikan kemenangan lewat dua gol dari pemain debutan, Steven Bergwijn, dan Son Heung-min.

Pada menit ke-36, City membuang peluang untuk mengemas gol lewat titik putih usai Sergio Aguero dijatuhkan Sergie Aurier. Setelah review VAR, wasit Mike Dean menunjuk titik putih. Namun, eksekusi Ilkay Gundogan gagal menaklukkan Hugo Lloris.

Mourinho menolak untuk mengkritik Dean, namun ia tidak senang dengan kontribusi VAR sepanjang pertandingan.

Saya suka sepakbola dan saya pikir saya akan menyukai VAR, itu adalah perasaan awal saya,” ujar Mourinho kepada wartawan usai pertandingan.

Saya suka kebenaran…bermain selama tiga menit . . . . . . dan kemudian setelah tiga menit, VAR memberi penalti, maka apakah penalti tidak masalah. Kami bisa menunggu sepuluh menit. Saya hanya mengingkan kebenaran.”

Saya pikir saya akan menyukai VAR seperti saya menyukai teknologi garis gawang. Saya suka teknologi garis gawang karena tidak ada kesalahan. VAR membikin terlalu banyak kesalahan, begitu banyak.”

Lihat apakah bola tidak keluar, maka itu tidak keluar. Jika bola tidak keluar untuk tiga menit atau sepuluh menit, Anda harus terus bermain.”

“Maka, ketika keluar keputusan harus dibuat, keputusan yang tepat. Bukan keputusan yang salah. Semakin banyak waktu bola dimainkan, semakin banyak waktu VAR harus menonton ulangan, ulangan, dan ulangan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...