Home > Berita Bola > Mantan Pemain Desak Kalteng Putra Segera Lunasi Tunggakan Gaji

Mantan Pemain Desak Kalteng Putra Segera Lunasi Tunggakan Gaji

Baru saja mendapat motivasi untuk kembali berkompetisi di Liga 2 2020, Kalteng Putra kembali dirundung masalah tatkala sejumlah pemain musim lalu menagih gaji yang belum juga dibayarkan oleh manajemen.

Ya, musim lalu Kalteng Putra memang melenggang di Liga 1 2019 dengan skuat yang terbilang fantastis, serta ditangani oleh pelatih asing berpengalaman, yaitu Gomes de Oliveira.

Sayangnya, berbagai faktor internal membuat klub berjuluk Laskar Isen Mulang itu harus finish di papan bawah klasemen, dan degradasi ke Liga 2 2020.

Sempat vakum selama beberapa waktu, Kalteng Putra akhirnya melakukan seleksi pemain dan bersiap untuk kompetisi. Hanya saja, muncul masalah lain saat Kalteng Putra mengunggah potret seleksi pemain di akun Instagram @kaltengputra_id. Sejumlah mantan pemainnya memenuhi kolom komentar dan menagih gaji musim lalu yang belum juga dibayarkan.

Adapun salah satu pemain Kalteng Putra yang paling gencar menagih haknya adalah pemain yang juga menjabat ban kapten, yaitu Dadang Apridianto.

“Bayar dulu hak kita semua,” tulis pemilik akun Instagram @dadang_apridianto11 itu, sambil melakukan tag kepada sejumlah akun milik pemain Kalteng Putra musim lalu.

Selain Dadang Apridianto, salah satu mantan pemain Kalteng Putra, . . . . . . mengonfirmasi kebenaran soal gaji yang belum dibayarkan oleh manajemen.

“Manajemen tolong segera membayar hak pemain musim lalu, soalnya kan kita juga punya keluarga, kita butuh. Mudah-mudahan secepatnya lah diselesaikan,” kata narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Beberapa waktu lalu, pihak manajemen Kalteng Putra memang sempat mengabarkan kalau gaji pemain akan segera dilunasi, tapi sampai sekarang bahkan para pemain belum mendapatkan haknya itu.

“Semua pemain pasti sudah paham lah (janji Kalteng Putra). Ada dengar mereka mau melunasi, cuma ya kabar begitu sudah dari kemarin-kemarin,” katanya.

Dengan masalah finansial yang sekarang membelit Kalteng Putra, akankah tim asal Kalimantan itu tetap bertanding di Liga 2 2020, atau malah mendapat sanksi dari pihak terkait?

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...