Home > Berita Bola > Manchester City Rugi Triliunan Rupiah Usai Terkena Larangan Bermain di Liga Champions

Manchester City Rugi Triliunan Rupiah Usai Terkena Larangan Bermain di Liga Champions

Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City diberitakan terkena larangan bermain di Liga Champions. Hal itu membuat The Citizens akan merugi Rp2,5 triliun. Kabar buruk menimpa Manchester City karena mereka baru saja dijatuhi larangan bermain di Liga Champions untuk dua musim mendatang karena terbukti melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP).

Selain dijatuhi larangan bermain di Liga Champions dua musim mendatang, Manchester City juga didenda sebesar 30 juta euro atau senilai Rp445 miliar. Dilansir dari Daily Mail, Manchester City juga akan kehilangan uang lebih besar karena larangan bermain di Liga Champions itu.

Karena, Manchester City mendapatkan pemasukan sekitar 86 juta poundsterling dari Liga Champions musim lalu. Sehingga jika itu dibulatkan dua tahun, The Citizens akan kehilangan lebih dari 170 juta poundsterling atau Rp2,5 triliun.

Sementara itu, Manchester City sendiri . . . . . . ditemukan melanggar peraturan FFP karena mereka terbukti menggelembungkan pemasukan sponsor di dalam neraca keuangan klub yang diserahkan ke UEFA antara 2012 dan 2016.

Selain itu, The Citizens juga disebutkan gagal melakukan kerja sama dalam investigasi yang menyoroti neraca keuangan mereka, sehingga Manchester City akhirnya mendapatkan larangan tampil di Liga Champions.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...