Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Manchester City Buru Mbappe Usai Messi Menolak Hengkang

Manchester City Buru Mbappe Usai Messi Menolak Hengkang

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sedang memiliki tugas berat dengan mencoba mendatangkan penyerang baru sebagai pengganti Sergio Aguero. Sergio Aguero sudah mendekati tahun-tahun senja dalam kariernya dan akan memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Man City pada musim depan.

Pelatih asal Catalan itu saat ini hanya memiliki satu penyerang cadangan yaitu penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus. Para petinggi Etihad diyakini khawatir tentang apakah Gabriel Jesus bisa menjadi pengganti sepadan Aguero atau tidak.

Guardiola sebelumnya mengatakan bahwa Aguero tidak tergantikan, tapi pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan akan pulang kampung ke Argentina setelah kontraknya berakhir. Terlepas dari berita yang menghubungkan City dengan Lionel Messi, mereka kelihatannya kesulitan mendapatkannya dari Barcelona karena sang pemain mengatakan tetap bertahan di Camp Nou.

Lionel Messi tidak memiliki keinginan pergi dari Barcelona musim ini dan setidaknya ia ingin melihat situasi kontraknya terlebih dulu. Selain Messi, para petinggi City sudah memiliki sejumlah target nama besar dalam daftar incaran mereka. Kemungkinan juara bertahan Liga Inggris itu akan menghabiskan banyak dana di musim panas mendatang untuk mendatangkan penyerang berkualitas.

Nama-nama seperti Kylian Mbappe, Harry Kane dan Lautaro Martinez masuk dalam daftar belanja The Citizens. Mbappe dianggap sebagai pemain paling berharga di dunia, ia masih terikat kontrak di Paris Saint-Germain sampai 2022. Tapi begitu kontrak Aguero berakhir, Mbappe akan memasuki tahun terakhir masa jabatannya, yang berarti ada kemungkinan bahwa ia akan pergi dari ibu kota Prancis.

Mbappe sudah tergoda dengan gagasan untuk meninggalkan Ligue 1, tahun lalu pemain berusia 21 tahun itu sudah mengatakan akan mencoba tantangan baru. Kabar kepergiannya juga semakin berembus pasca ia terlihat berseteru dengan Thomas Tuchel di Parc des Princes setelah dirinya ditarik keluar dan diganti pemain lain saat melawan Montpellier, Sabtu (1/2/2020).

x

Check Also

Cegah Virus Corona, Inilah Yang Dilakukan Todd Ferre

Mantan bintang Timnas Indonesia U-19 yang sekarang memperkuat klub Liga 1 Persipura Jayapura, Todd Rivaldo ...